Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Google Doodle Promosikan Pencegahan Covid-19 dengan Masker dan Jaga Jarak

6 April 2021   17:30 Diperbarui: 6 April 2021   17:40 28 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Google Doodle Promosikan Pencegahan Covid-19 dengan Masker dan Jaga Jarak
Google Doodle terbaru menampilkan huruf "Google" mengenakan masker dan menjaga jarak (tangkapan layar pribadi)

Google Doodle pada hari Selasa (6 April 2021) mengkampanyekan penggunaan masker selagi dunia masih bergulat dengan pandemi virus Corona (COVID-19).

Raksasa internet Google sudah melakukan apa yang mereka bisa untuk mencegah penyebaran COVID-19 di antara karyawan mereka sendiri dengan mempertahankan protokol pekerjaan mereka dari rumah hingga pertengahan 2021 nanti.

Sekarang perusahaan ini mengambil langkah lebih jauh dengan mengganti logo beranda mereka di hampir seluruh dunia dengan animasi Google Doodle yang mendorong orang-orang untuk "Wear a Mask. Save Lives" (Kenakan Masker, Selamatkan Kehidupan).

Masker menjadi salah satu langkah penting yang bisa dilakukan semua orang dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19 dimana manfaatnya tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga orang lain.

Setelah pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020, orat-oret "Kenakan Masker, Selamatkan Kehidupan" telah diperbarui dan ditampilkan pada mayoritas halaman depan Google.

Doodle yang diperbarui secara mencolok menampilkan karakter G-O-O-G-L-E ditampilkan dengan masker. Huruf 'L' juga memiliki jarum suntik vaksin.

Masker yang digunakan karakter Google juga tidak sembarangan dimana para karakter memakai masker kain di atas masker sekali pakai yang merupakan satu dari sekian tips pencegahan COVID-19 terbaru.

Baca juga: "5 Upaya Pencegahan Covid-19 Selagi Aktivitas Sehari-hari Semakin Intensif"

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, penggunaan masker ganda akan memberikan perlindungan lebih baik bagi Anda dan orang sekitar.

Animasi imut yang akan dimulai ketika halaman beranda dibuka menampilkan huruf-huruf logo "Google" yang menjulurkan kaki, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN