Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Terdampar di Harmoni

18 Desember 2019   17:59 Diperbarui: 21 Desember 2019   21:53 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernah gak kamu merasakan kesel? Saya mengalaminya kemarin. Saat itu ponsel habis baterray dan perut melilit sakit sekali. Mau buang air besar tidak bisa karena tidak ada toilet di sekitar Harmoni. Tempat turun naik bus transjakarta. Saya terdampar di Harmoni.

Penuh sesak dan penumpang berjubel. Tujuan saya kampus UNJ Rawamangun. Hujan deras membuat Jakarta kembali macet. Ribuan orang naik transportasi umum. Sebagian jalan mulai terlihat banjir. Air hujan tidak mengalir ke tempatnya, dan tergenang di jalan raya.

Saya benar-benar terdampar di terminal bus transjakarta. Tanya sana-sini akhirnya dapat bus jurusan Blok M. Tapi, perut sudah tidak kuat lagi. Sakit perut dan mulai kentut. Sampai Tosari saya turun dan mencari toilet.

Alhamdulillah ketemu toiletnya. Sayang tak ada airnya. Kata petugas air tidak mengalir sejak tadi pagi. Tinggallah saya manyun sendiri.

Naik bus lagi hingga hotel Indonesia. Ada toliet di bawah terminal kereta MRT. Turunlah saya ke bawah tanah. Cari toilet akhirnya dapat juga.

Benar benar pengalaman nyata yang melelahkan. Cari toilet umum susah sekali. Saya terdampar di Harmoni. Akhirnya saya putuskan naik MRT saja ke Senayan. Alhamdulillah kereta MRT melaju dengan sangat cepat. Sampai Senayan saya cari makanan. Perut sudah keroncongan. Restoran siap saji AW jadi piliha. Dua potong ayam saya habiskan dengan segelas air jeruk.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun