Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kiat Sukses Menjadi Blogger Terkenal yang Dibayar Mahal

26 September 2022   14:18 Diperbarui: 26 September 2022   14:25 390 36 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini adalah sebuah kisah nyata. Omjay akan bagikan kisahnya. Inilah kiat sukses menjadi blogger terkenal yang dibayar mahal. Kisah ini adalah kisah di dalam dunia digital di era global. 

Kemudian menjadi judul buku terbaru omjay. Pengelolaan Blog Kolaboratif harus terus dikampayekan untuk meningkatkan keterampilan menulis guru dan siswa di sekolah. Berikut ini permaparan Omjay di Youtube.


Kali ini, Omjay akan bagikan juga bukunya secara gratis melalui buku digital. Dengan sebuah harapan semakin banyak blogger baru yang termotivasi mengelola blognya dengan baik. Anda bisa membaca tulisan Omjay dari tahun 2008 hingga saat ini. Rencana akan Omjay luncurkan secara resmi di saat ulang tahun Omjay yang ke-50.

Tidak mudah menjadi blogger terkenal yang dibayar mahal. Sponsor akan membayar mahal kalau blog kita banyak pengunjungnya. Banyak teman-teman blogger yang bertanya kepada Omjay, bagaimana caranya menjadi blogger terkenal di era global seperti sekarang ini dan kemudian dibayar mahal? Pertanyaan ini sungguh membuat Omjay melakukan perenungan diri dan bertanya pada diri sendiri apakah sudah menjadi blogger andal di era global?


Kemudian beberapa pertanyaan lain muncul. Haruskah seorang blogger itu berpendidikan tinggi? Atau haruskah seorang blogger itu seorang jurnalis media arus utama yang mengerti betul seluk beluk tentang menulis? 

Jawabannya ternyata tidak juga. Banyak mereka yang tak berpendidikan tinggi sukses menjadi seorang blogger, dan meraup dollar dari pengelolaan blognya. 

Kuncinya hanya satu, memiliki komitmen tinggi dan konsistensi untuk mengelola blog sendiri sehingga banyak pengunjungnya setiap hari. Itulah kiat sukses menjadi blogger terkenal yang dibayar mahal. Anda tak akan pernah kekurangan uang, karena anda mampu menjadi konten kreator yang kreatif.

Terus terang penulis sendiri belum sepenuhnya menjadi blogger yang benar-benar siap menghadapi persaingan yang super ketat, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan