Mohon tunggu...
Widhi S
Widhi S Mohon Tunggu... Editor - Menulis adalah membagi dan meninggalkan ilmu menjadi bermanfaat

Saya suka menulis dengan harapan ide dan tulisan saya bisa bermanfaat dan menjadi jalan keluar bagi pembaca. Semangat!!

Selanjutnya

Tutup

Financial

Mengatasi Masalah Keuangan di Saat Krisis

25 April 2020   22:09 Diperbarui: 25 April 2020   22:21 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Tidak ada yang menyangka virus corona yang sekarang di media banyak yang menyebut covid 19 memiliki dampak yang luar biasa seperti saat ini. Semua sektor terkena imbasnya.. 

Mulai dari saudara kita yang menggantungkan penghasilan harian, hingga para bos besar yang memiliki usaha dengan ribuan karyawan. Saya menulis ini hanya untuk berbagi pengalaman, siapa tahu akan menjadi solusi bagi anda yang saking kalutnya tidak sempat terpikirkan.

Saya kebetulan dalam beberapa waktu bersama sejumlah teman membuat berbagai paket video, yang tentunya membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit. Selama ini masih bisa lah dengan dana simpanan untuk produksi hingga pekerjaan selesai dan dibayar jasa kita.

Namun dalam satu waktu saya mendapat pekerjaan dengan biaya produksi yang lumayan besar. Terpaksa saya putar otak mulai dari menghubungi relasi untuk join, hingga meminta sebagian biaya jasa dibayarkan di muka. Namun tetap saja tidak bisa.

Akhirnya saya coba cari informasi tentang perusahaan pembiayaan, yang terjamin dan mudah serta cepat. Bukan ingin mempromosikan lembaga pembiayaan yang satu ini ya, cuman kebetulan saya merasakan langsung banyak kemudahan dalam proses dan bisa diandalkan di saat kondisi sulit seperti saat ini. Anda pasti tidak asing dengan sebuah lembaga pembiayaan yang memiliki logo timbangan berwarna hijau. 

Saya yang sejak mulai usaha tidak pernah berhubungan dengan lembaga pembiayaan, akhirnya suatu hari harus datang di salah satu kantor cabang lembaga pembiayaan ini. Berbekal sebuah barang yang cukup bernilai, saya masuk dan langsung diterima oleh petugas yang ada di meja resepsionis.

Di sini dijelaskan dengan gamblang prosedur yang harus dilakukan sampai dengan dana cash bisa saya pegang. Selain terpercaya karena lembaga ini sudah cukup lama, saya merekomendasikan di saat sulit seperti saat ini karena formula yang ditawarkan cukup ringan. Anda bisa menitipkan barang anda, kemudian ditaksir berapa dana yang bisa anda dapatkan dan pada hitungan beberapa menit anda sudah memegang uang cash. 

Dengan waktu pengembalian dana mulai dari tempo satu bulan hingga empat bulan, saya yakin anda akan memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan kembali dana yang harus anda kembalikan. Dan hebatnya lagi, waktu tersebut masih dapat diperpanjang lagi hingga 3 periode mendatang.

Jadi jika anda menitipkan barang anda pada bulan April, maka anda baru akan mengembalikan dana lagi pada bulan Agustus. Dan jika pada bulan Agustus anda juga belum memiliki dana, maka dapat diperpanjang lagi selama tiga atau empat bulan. Dan satu periode perpanjangan lagi jika masih saja belum ada rejeki.

Saya kira waktu sepanjang itu sangat longgar untuk anda bertahan selama krisis akibat covid 19 ini. Akhirnya saya harus mengakui bahwa lembaga pembiayaan ini memang mengatasi masalah tanpa masalah. Di coba deh.. Semoga bermanfaat..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun