Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Human Resources - Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar | Best in Citizen Journalism Kompasiana Award 2022

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

[Fiksi Ramadan] #NggakJadiLebaran

23 Mei 2020   04:00 Diperbarui: 23 Mei 2020   04:36 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi pengamatan hilal (foto: Kompas.com/Ferganata Indra Riatmoko)

Darman melakukan scrolling terhadap pengguna twitter yang me-reply cuitan Prayogo lewat akun @melajujauh. Luar biasa, dalam 1 menit sudah ratusan orang mencuitkan beragam komentarnya terkait penetapan 1 Syawal.

Kesalahan fatal yang dilakukan Dekat dan CDN terlanjur viral, dan justru meningkatkan hiruk pikuk di akun @melajujauh. Bahkan tagar #NggakJadiLebaran mulai naik menjadi trending topic.

"Jiah sekelas Dekat dan CDN blunder kena prank hilal," cuit salah satu netizen.

"Mantap @melajujauh kagak kemakan hoax lebaran," tulis netizen lain.

Kini Darman yang menarik nafas dalam-dalam. Ia geleng-geleng kepala sambil menatap Prayogo. Namun tatapannya tak lagi garang.

"Pray, sori ya, gue salut sama lo. Nggak ngerti lagi deh kalau tadi lo ikutin apa kata gue. Asli lo hebat bro," ucap Darman.

"Emang sih orang bilang kita cuman akun twitter, ngapain juga terlalu serius menggarap lahan milik media mainstream. Mereka bilang juga, nggak perlu kita repot-repot mikir kaidah jurnalistik segala. Tapi karena lo ada di sini, gue yakin kita emang bakal meraih sesuatu ntar. Makasih Pray," lanjut Darman.

Prayogo hanya tersenyum. Tangannya mengambil tas ransel dan merapikan perlengkapan kerjanya.

"Gue balik dulu bos, mulai besok sampai habis lebaran gue nge-twit dari rumah. Makasih ya THR-nya. Inget, besok masih puasa bos, jangan marah-marah mulu."

Prayogo menepuk pundak Darman sambil berjalan keluar meninggalkan sang CEO tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun