Mohon tunggu...
Warkasa1919
Warkasa1919 Mohon Tunggu... Pejalan

Kata orang, setiap cerita pasti ada akhirnya. Namun dalam cerita hidupku, akhir cerita adalah awal mula kehidupanku yang baru.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Apakah Kamu Sedang Cemburu? Ini Tanda-tandanya

30 September 2020   17:01 Diperbarui: 30 September 2020   17:06 172 50 10 Mohon Tunggu...

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) cemburu berasal dari kata cem*bu*ru yang artinya kurang lebih adalah merasa tidak suka melihat orang lain bahagia. Rasa cemburu pada umumnya hampir ada di setiap diri manusia dan itu adalah perasaan yang alami.

Perasaan cemburu bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja, tapi juga bisa di alami oleh Anak-anak dan Remaja. Kebanyakan orang mengaitkan rasa cemburu hanya dengan hal-hal yang berhubungan dengan percintaan semata, padahal sebenarnya rasa cemburu ini bisa muncul karena latar kehidupan, termasuk di dalamnya adalah pertemanan biasa hingga ke ranah pekerjaan.

Rasa cemburu merupakan perasaan yang hampir di miliki oleh semua orang dan begitu kompleks. Terkadang, orang yang merasakan cemburu malah menjadi bingung sendiri dengan perasaan yang tengah bergejolak di dalam dirinya, akibat emosi yang tengah menjejali pikiran dan hatinya.

Berikut ini Adalah Beberapa Fakta Tentang Rasa Cemburu 

* Beberapa Hal yang Menyebabkan Seseorang Bisa Merasa Cemburu 

Perasaan rasa tidak suka atau cemburu itu sendiri biasanya berawal dari rasa emosi, curiga, marah, takut hingga galau. Dan perasaan seperti ini bisa dialami oleh siapapun, baik itu anak kecil, anak muda, laki- laki ataupun perempuan yang sudah dewasa ataupun yang sudah tua.

Pada umumnya, orang mengaitkan rasa cemburu itu dengan kehadiran orang ketiga di dalam kehidupan yang tengah dijalani bersama pasangannya. Padahal sebenarnya rasa cemburu itu tidak mutlak soal kehadiran orang ketiga saja, sebab perasaan cemburu ini bisa muncul dan terjadi di dalam hubungan pertemanan, persaudaraan hingga masalah pekerjaan.

* Perbedaan Cemburu dan Iri

Banyak orang menyangka bahwa cemburu itu adalah kata lain dari iri, padahal antara iri dan cemburu itu adalah dua hal yang berbeda. Rasa cemburu adalah rasa yang yang timbul dari ketakutan akan sesuatu hal yang menurut dia adalah barang miliknya dan hendak di ambil oleh orang lain, sedangkan rasa iri adalah perasaan ingin memiliki milik orang lain. Tetapi walaupun berbeda tetap dua perasaan ini sama-sama membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

* Rasa Remburu Bisa Muncul Akibat beberapa Hal 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x