Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... Administrasi - soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Senang dan Tenang di Santika Premiere Malang

4 September 2018   18:54 Diperbarui: 4 September 2018   19:10 828
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan dari koridor lantai 5 Hotel Santika Premiere Malang (dok. pri).

Sore yang tenang di Kota Malang. Baru 10 menit saya memasuki kamar saat terdengar suara pintu diketuk. Segera saya membukanya. Seorang pegawai dengan sopan meminta permisi untuk mengantar satu nampan berisi buah-buahan segar. Ia lalu meletakkannya di atas meja di sudut kamar. Sebuah penjamuan yang baik saya dapatkan dari Hotel Santika Malang.

Kesan baik dan hangat bahkan sudah terasa sejak saya tiba. Tidak terlalu lama saya berurusan dengan petugas resepsionis. Semua urusan dilayani dengan profesional, cepat, dan tentu saja penuh keramahan. Bahkan, beberapa jam sebelumnya pegawa hotel sudah menelepon dan mengirim pesan melalui whatsapp untuk memastikan waktu kedatangan saya. Saat itu saya masih asyik di Taman Krida Budaya mengikuti Kompasiana Indonesia Community Day 2018. Meski kemudian saya baru sempat membalas sekitar 40 menit sebelum datang, kebutuhan dan urusan menginap saya tetap dipenuhi dan dilayani dengan baik.

Menginap di Hotel Santika Premiere Malang adalah pengalaman terbaik saya saat berkunjung ke Malang pada 5-6 Agustus 2018 lalu. Tidak ada hal yang lebih baik selain merebahkan diri di dalam kamar yang nyaman setelah lelah mengikuti kegiatan dan menempuh perjalanan jauh sehari sebelumnya.

Modern

Santika Premiere Malang sudah mengejutkan saya dengan rupa hotelnya yang terkesan berbeda dari beberapa ragam hotel lain. Kesan pertama tentang fasadnya adalah modern. Dari luar eksterior bangunannya terlihat elegan dan minimalis. Dinding-dinding bagian luar yang terbungkus cat warna coklat tanpa banyak ornamen sekilas seperti mengadopsi gaya Eropa.

Hotel Santika Premiere Malang (dok. pri).
Hotel Santika Premiere Malang (dok. pri).
Lobi yang hangat (dok. pri).
Lobi yang hangat (dok. pri).
Saya sempat terkecoh karena lobinya ternyata berada di samping dan menempati bangunan yang berukuran lebih kecil serta menjorok lebih ke dalam. Saat pertama kali datang saya justru masuk ke bangunan yang lebih besar. Ternyata bangunan itu adalah unit yang difungsikan sebagai ruang serba guna untuk rapat, pertemuan, seminar, dan sebagainya. Untungnya seorang pegawai hotel segera mengarahkan saya agar berjalan ke samping untuk menemukan lobi. Pemisahan bangunan ruang serba guna dan ruang penjamuan tamu barangkali dimaksudkan agar para tamu yang menginap di hotel tidak terlalu terganggu manakala ada acara besar berlangsung di ruang serba guna.

Konsep modern juga terasa di ruang lobi yang lega. Desain dinding, lantai, lampu, kursi dan sofa menjadi etalase kekinian yang sangat menonjol sekaligus mempertegas kesan mewah hotel berlabel "Premiere".

Selamat Datang di Hotel Santika Premiere Malang (dok. pri).
Selamat Datang di Hotel Santika Premiere Malang (dok. pri).
Kesan berikutnya yang tertangkap adalah dinamis. Saat menengok ke samping lobi, pandangan akan langsung menabrak  kolam renang yang nyaris tak terhalang oleh dinding pembatas. Tepat di ujung kolam renang adalah restoran. Bisa dikatakan antara lobi, kolam renang, dan restoran di Hotel Santika Premiere Malang adalah ruang-ruang yang terpisahkan. Sebuah cara unik agar tamu yang baru tiba bisa menangkap banyak kesan positif tentang hotel ini.

Meski kesan pertama didominasi unsur modern, Hotel Santika Premiere Malang tetap mewadahi unsur budaya lokal. Di beberapa sudut ruangan terpasang lukisan bercorak Jawa. Miniatur patung pengantin Jawa atau Loro Blonyo juga dijumpai di setiap lantai dan diletakkan di dekat pintu lift.

Kamar Terbaik

Hotel Santika Premiere Malang yang berbitang 4 ini memiliki beberapa tipe kamar. Salah satunya adalah Deluxe Queen Room, tempat saya istirahat di lantai 5. Kamar ini berselimut interior yang manis. Warna cerah yang melapisi bagian dalam kamar memberikan rasa nyaman dan menyenangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun