Mohon tunggu...
Wardah Polem
Wardah Polem Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

Lulusan jurusan Biologi Universitas Sumatera Utara. Freelancer dibidang kepenulisan. Mencoba berdampak dan menebar manfaat bagi sesama.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Internet Menjadi Senjata Perang bagi Para Freelancer

17 Juli 2022   22:25 Diperbarui: 17 Juli 2022   22:44 96 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Editan Pribadi (from: Canva)

Apa yang terjadi jika internet menghilang dari muka bumi?

Pada masa sekarang, internet menjadi salah satu kebutuhan yang tergolong penting dalam kehidupan manusia. Berbagai kebutuhan manusia bergantung pada internet dengan beragam aktivitas. 

Mulai dari hal sederhana seperti untuk bermain social media, memesan makanan dan kendaraan lewat aplikasi, hingga kebutuhan penting seperti dalam bidang perbankan dan jurnalistik. Secara tidak langsung kita sudah bergantung penuh dengan adanya internet.

Jika suatu hari, internet tiba-tiba menghilang dari kehidupan manusia, tentu ini akan menjadi sebuah bencana. Berbagai aktivitas kita akan terhambat bahkan berujung pada kekacauan. Kehidupan hampir 7 milyar manusia yang menjadi penduduk bumi tentu akan berantakan. Hal ini karena kita, para manusia modern sudah sangat bergantung dengan internet.

Ketergantungan masyarakat pada internet memang sangat tinggi. Hal ini pernah dibuktikan dengan beredarnya berita mengenai layanan internet yang mati total pada tanggal 24 sampai 30 september 2021 silam. Kabar tersebut cukup menghebohkan publik akibat dari wacana 6 hari tanpa internet. Hingga berita tersebut di klarifikasi oleh Vice President Telkom Indonesia yang mana jika berita itu tergolong berita hoaks.

Internet Membuat Jarak Menjadi Tak Bernilai

Internet membuat dunia menjadi tak ada batasnya, layaknya slogan Telkom Indonesia: The World in Your Hand (Sumber: Pixabay.com)
Internet membuat dunia menjadi tak ada batasnya, layaknya slogan Telkom Indonesia: The World in Your Hand (Sumber: Pixabay.com)
Manfaat internet secara utama yang dirasakan adalah terbentuknya dunia yang bebas jarak dan waktu. Asal terhubung dengan jaringan internet maka kita tak perlu khawatir soal jarak. 

Jika kita berlangganan dengan layanan IndiHome yang merupakan produk dari Telkom Indonesia, maka kita akan mudah dalam mengakses internet. Layanan IndiHome ini memiliki jaringan yang luas dan juga harga yang terjangkau sehingga mempermudah masyarakat Indonesia dalam mengakses internet.


Dengan adanya dunia yang bebas dan tak berjarak, akan mempermudah kita dalam mendapatkan suatu pekerjaan atau mempelajari ilmu baru tanpa khawatir dengan masalah jarak. Walau kita tinggal di pulau terpencil sekalipun, asal masih memiliki jaringan internet maka kita akan tetap bisa mengikuti perkembangan dunia global, bahkan ikut didalamnya.

Internet Menjadi Sumber Pencarian Bagi Para Pejuang Cuan

Internet menjadi sumber pekerjaan bagi para freelance (Sumber: Pixabay.com)
Internet menjadi sumber pekerjaan bagi para freelance (Sumber: Pixabay.com)
Beragam manfaat internet yang di rasakan oleh masyarakat juga berdampak langsung dalam bidang pekerjaan. Salah satunya, bagi para freelancer atau pekerja serabutan. Kami, para freelancer bisa di bilang hidup dari internet. Berbagai lowongan pekerjaan yang tersedia juga biasanya bersinggungan dengan internet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan