Mohon tunggu...
Wahyuni Ajeng
Wahyuni Ajeng Mohon Tunggu...

Ajeng adalah seorang mahasiswa di masa akhir kuliahnya dan berharap bisa segera lulus, karena bayaran kuliah yang mahal.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Penting dan Perlunya Menggunakan Social Media Management Tools

8 Februari 2017   13:46 Diperbarui: 8 Februari 2017   13:50 429 0 0 Mohon Tunggu...

Social Media Management Tools merupakan sebuah aplikasi atau alat yang membantu pengguna social media, terutama dalam ber-marketing melalui social media. Aplikasi-aplikasi social media management tools biasanya memiliki fitur-fitur yang dapat memaksimalkan performa penggunaan media sosial anda, terutama dalam memasarkan produk anda. Lantas, fitur-fitur apa saja yang berguna?

Scheduling

Melalui fitur scheduling, anda bisa menjadwalkan waktu perilisan konten ke akun social media anda. Fitur schedulingmemudahkan pengguna dalam merilis konten ke akun social media, cukup dalam waktu yang singkat saja. Pengguna tidak perlu lagi repot-repot mengingatkan dirinya untuk mengepos suatu konten ke akun social media anda.

Cross Publishing

Cross Publishing adalah fitur yang paling diperlukan bagi anda yang melakukan branding produk melalui social media. Karena dengan fitur cross publishing ini, pengguna bisa mem-posting suatu konten ke beberapa social media sekaligus, hanya melalui satu kali klik atau satu dashboard. Hal ini penting karena pengguna terkadang butuh memasarkan beberapa produknya ke beberapa social media secara bersamaan.

Analytic

Seperti namanya, Analytic membantu pengguna menganalisis performa dari akun social media anda. Melalui fitur analytic, pengguna dapat mengetahui seberapa jauh konten-konten yang telah di-post di konten social media membantu anda dalam mendapatkan konsumen-konsumen baru. Fitur ini sangat penting, terutama bagi perusahaan yang pelanggannya didapatkan dari social media.

Fitur-fitur ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan social media management tools. Ada pun aplikasi-aplikasi yang menawarkan jasa-jasa tersebut misalnya, hootsuite, buffer, atau anda bisa mencoba aplikasi buatan Indonesia, yaitu ombaq. Memang tidak mudah untuk branding produk-produk anda melalui social media, tetapi, aplikasi-aplikasi tersebut bisa membantu dan mempermudah anda melakukan penjualan produk anda di social media.

VIDEO PILIHAN