Mohon tunggu...
Wahyu Arif Pamungkas
Wahyu Arif Pamungkas Mohon Tunggu... Social Media Enthusiast

Mencurahkan pikiran lewat tulisan

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

6 Jenis Kerah Kemeja Pria Ini Harus Kamu Tahu!

8 Maret 2021   13:36 Diperbarui: 8 Maret 2021   14:04 134 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Jenis Kerah Kemeja Pria Ini Harus Kamu Tahu!
source : lanieri.com

Kemeja adalah pakaian berkerah yang mempunyai kancing di bagian depan dari atas hingga bawah. Kemeja mempunyai karakter yang berbeda - beda tergantung pada jenis kerahnya. Pada kali ini kita akan membahas 6 jenis kemeja pria yang harus kamu tahu.

1. Regular Collar / Regular Point Collar

Jenis kerah reguler merupakan jenis kerah yang paling sering ditemui, di kemeja pria. Jenis kerah ini mempunyai ujung lancip ke bawah, menunjukan kesan maskulin dan identik untuk ke kantor. Namun demikian jenis kerah ini juga bisa untuk situasi kasual seperti pada kemeja flannel.

2. Button Down Collar

Sebetulnya bentuk kerah Button Down Collar cenderung sama dengan Jenis Regular Collar, hanya saja terdapat tambahan kancing pada ujung kerah. Kancing tersebut berfungsi untuk menahan kerah agar tetap rapih. Kerah jenis ini biasanya cocok dipadukan dengan dasi agar lebih terlihat kesan formalnya.

source : lanieri.com
source : lanieri.com
3. Spread Collar

Kerah jenis ini memiliki ujung yang tajam dan jarak yang lebih lebar jika dibandingkan dengan kerah regular. Karena ujung yang lebih lebar membuat kerah ini lebih cocok jika dipadukan dengan jas, blazer serta dasi untuk menghadiri acara -- acara formal.

source : lanieri.com
source : lanieri.com
4. Tab Collar

Tab collar memiliki pengait untuk mengaitkan kedua ujung kerah. Fungsi pengait tersebut adalah agar dasi lebih naik kedepan, oleh karena itu kerah jenis ini biasanya cocok dipadukan dengan dasi untuk acara -- acara formal. Untuk warnanya sendiri kamu bisa menggunakan kemeja putih agar terlihat lebih formal.

source : https://www.deoveritas.com
source : https://www.deoveritas.com
5. Pinned Collar

Pinned collar hampir sama dengan tab collar. Kerah jenis ini memiliki lubang dikedua ujung kerah yang berfungsi untuk menyisipkan pin yang berguna untuk merapatkan kerah ketika dipakaikan dasi. Pemakaian jenis kerah ini hendaknya selalu menggunakan dasi karena akan terlihat aneh jika kedua lubang tidak disisipkan pin dan disertai dasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x