Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Menghitung Hari-hari Bersamamu

5 Juni 2020   16:02 Diperbarui: 6 Juni 2020   08:05 574
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: shutterstock

Selanjutnya aku tertawa girang, karena mampu memainkan perasaanmu. Dengan sedikit akting, mantra ini benar-benar manjur.

"Aku sakit," kataku menghiba. 

"Sakit apa kamu, Dik? Aku antar kamu ke dokter ya?"

"Nggak usah. Ini sudah baikan. Tadi aku pusing. Sekarang sudah minum vitamin. Sebentar lagi juga pasti sembuh."

Sungguh, tetapi nyatanya mataku berkaca-kaca ketika kamu datang tak lama, hanya dalam hitungan detik telah sampai di hadapanku. Kamu benar-benar sayang padaku. Meski terbagi dua, bersama lukisanmu. Tak sia aku memberikan mantra untukmu. 

"Syukurlah. Aku sangat mencemaskanmu. Kupikir kau kenapa-napa." 

Terlihat wajahmu pias cemas. 

"Iya, aku sudah baikan, Masku." jawabku pelan.

Kamu bernafas lega, lalu pamit. Kamu berkata tak bisa meninggalkan lukisan lama-lama. 

"Mumpung ide baru mengalir. Kapan lagi, Dik."

Baiklah, sepertinya memang separuhmu bukan aku. Hanya seperempat. Seperempatnya lagi untuk lukisan yang belum jadi. Studio telah memanggilmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun