Mohon tunggu...
Arie Purwana
Arie Purwana Mohon Tunggu... Dokter - Be Vegan Make Peace

Dokter Anak dan Vegan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Mencintaimu

20 Mei 2017   16:13 Diperbarui: 20 Mei 2017   16:26 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku terlahir dari kandunganmu

Aku besar dan hidup dari tulang-tulangmu
Aku belajar dan belajar dari kulit dan darahmu
Kemudian aku mengabdi untukmu

Aku dibesarkan dari perbedaan
Belajar dari keragaman
Berkembang dari kekayaan
Dan menjadi bijak karena keyakinan

Suatu ketika lahirlah orang-orang dari kandunganmu juga
Mereka sama seperti aku
Hidup, besar dan belajar darimu
Satu hal yang berbeda, mereka tidak mengabdi untukmu

Mereka merusak apa yang telah kau berikan
Mempertajam perbedaan hingga melukai
Mencabik cabik keragaman yang terawat
Dan berhianat padamu

Aku hanya bisa berdoa
Menyampaikan pesan kasih
Semoga kita segera sadar
Kita hidup di NKRI

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun