Mohon tunggu...
Visca
Visca Mohon Tunggu... Lulusan arsitektur Universitas Indonesia, yang walaupun sudah tak berprofesi arsitek, tetap selalu suka menikmati segala bentuk arsitektur. Pernah tinggal di Maroko, Belanda, Thailand, dan tentunya Indonesia.

Traveler. Baker. Crafter.

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Ladang-ladang Bunga Indah di Dunia

9 April 2021   18:24 Diperbarui: 9 April 2021   22:15 617 32 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ladang-ladang Bunga Indah di Dunia
Ladang Bunga Tulip di Lisse. (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Flower Power, sebuah slogan yang lahir pada tahun 1967 di Amerika yang menyimbolkan kekuatan damai dan cinta. 

Bunga memang memiliki "kekuatan". Kehadirannya mampu membangkitkan emosi positif. Orang akan selalu tersenyum saat menerima bunga. 

Hasil penelitian di Harvard oleh Nancy Etcoff pada tahun 2006, menunjukkan bila seseorang meletakkan bunga di rumah dan dapat dilihat setiap hari, akan membuat suasana hatinya lebih baik dan juga dapat meningkatkan rasa empati terhadap orang lain. Tak hanya bermanfaat dari segi psikologis, tetapi bunga juga memiliki efek fisiologis. 

Bunga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa sakit dan kegelisahan serta membantu mengatasi kelelahan. 

Bunga seperti Lily Putih, Gerbera dan Bromelia juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan racun di udara. Harumnya bunga juga membuat orang lebih rileks. 

Tak heran bila orang selalu tertarik untuk mengunjungi ladang-ladang bunga. Tak hanya indah dipandang tetapi juga berada di hamparan bunga yang luas akan membuat kita merasa lebih tenang dan lebih bahagia. Dari hasil penjelajahan ke beberapa tempat, saya beruntung dapat mengunjungi berbagai ladang bunga yang indah.

Ladang Bunga Tulip di Belanda

Tulip dan Belanda adalah dua hal yang tak terpisahkan. Dari akhir bulan Maret hingga awal Mei, ladang-ladang di Belanda akan dipenuhi dengan barisan bunga tulip yang luar biasa indahnya. 

Ada beberapa area yang terkenal akan ladang bunga tulipnya, di antaranya Flevoland, yang merupakan ladang tulip terbesar di Belanda, Bollenstreek, area sepanjang 30 km ini berlokasi di antara kota Leiden dan kota Haarlem. 

Di area inilah lokasi Taman Keukenhof yang terkenal itu, dan Beemster, walaupun tak seterkenal ladang lainnya, namun lokasinya yang dekat dengan Zaanse Schans (salah satu tempat tujuan wisata terkenal akan kincir anginnya), membuatnya ideal bila ingin mengunjungi tulip dan kincir angin sekaligus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x