Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bebek Barbeque dengan Harga Terjangkau di Yogyakarta

30 Oktober 2017   08:45 Diperbarui: 30 Oktober 2017   08:58 767
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bebek Barbeque. Doc:Pribadi

Indra penciuman saya mendadak bergerak dengan cepat saat satu dominan aroma mendesak lembut. Saya teringat akan suasana dapur nenek di pedusunan. Daun Pandan yang sudah pasti membuat hasrat mengeyangkan perut. Tak berapa lama, lingkaran daun pisang di puncak kerucut Nasi Liwet tersaji. Saya sedikit kaget dengan saus yang melimpah di sela-sela Bebek dengan Kerucut Nasi. Saya semakin penasaran dengan rasa yang akan tersimpan di indera pencecap.

Es Dawet. Doc:pribadi
Es Dawet. Doc:pribadi
Seingat saya, biasanya saus Barbeque diberikan secukupnya saja, dan cenderung kering. Saya langsung mencicipi saus yang tidak kental namun memikat hati saat melihat tampilannya. Saya memang memilih Bebek Barbeque untuk santap siang ditemani Es Dawet.Awalnya sedikit galau dengan pilihan menu bebek, karena untuk mengolah jenis daging satu ini diperlukan perhatian khusus dan lebih. Sudah menjadi rahasia umum jika daging bebek sukar diolah, namun saya tidak  mendapatnya di hasil ahkir santap siang kali ini. Saya kemudian terpikir untuk memesan menu bebek kembali untuk dibawa pulang.

Halaman samping. Doc:Pribadi.
Halaman samping. Doc:Pribadi.
Menu bebek yang ada di restoran dengan dinding terbuat dari bambu khusus ini memang membuat bingung memilih. Saya memerlukan beberapa menit sebelum menjatuhkan pilihan di menu Bebek Barbeque. Bagaimana tidak perlu waktu lebih jika menu yang tersedia menawarkan rasa unik masing-masing. Tentu semua berbahan bebek, namun mempunyai citarasa masing-masing baik yang manis maupun pedas. Disediakan juga beberapa tahap level pedas. Kalau saya cukup manis ya pemilihan menunya.

Fasilitas Pesan Antar. Doc:pribadi
Fasilitas Pesan Antar. Doc:pribadi
Waktu penyajian juga terhitung cepat, mulai dari pemesanan hingga sajian bebek sudah di meja. Jika partai besar, mungkin kita lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan mendapat tempat. Saat saya datang bersama teman bloger yang jumlahnya 15 orang, maka ruang depan menjadi tempat kami menikmati hidangan. Tentu diawali dengan sesi foto di sudut-sudut yang cocok diunggah ke media social. Setelah hidangan tersaji, tentu sesi foto belum berhenti, karena tampilan hidangan sangat menaik untuk diabadikan.

Ruang depan. Doc:pribadi
Ruang depan. Doc:pribadi
Untuk tempat makan yang satu ini, ada spot khusus yang memang menjadi penanda bahwa menu yang disajikan adalah olahan bebek. Tepatnya di halaman samping yang mempunyai areal luas, dan membuat pengunjung terutama anak-anak. Areal di halaman samping memberikan ruang yang cukup untuk keluarga mempunyai waktu berkualitas bersama. Toilet juga tersedia bersih, demikian juga fasiltas wastafel dan terutama tersedianya mushola.

Garansi produk. Doc:Pribadi
Garansi produk. Doc:Pribadi
Salah satu hal yang saya sukai dari tempat makan ini adalah adanya garansi untuk produk yang disajikan. Manajemen akana mengganti menu yang disajikan bila tidak memenuhi standart. Kita bisa memberikan saran kepada  manajemen melalui nomer narahubung yang akan memberikan respon positif kepada pelanggan. Para pelanggan juga bisa memesan menu yang tersaji untuk hadir di rumah kita dengan memesan langsung juga melalui narahubung Bale Bebek di Jalan Tegalturi Giwangan Yogyakarta. Mudah bukan?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun