Mohon tunggu...
Evi Yuniati
Evi Yuniati Mohon Tunggu...

Bermimpi, bercita-cita menjadi penulis...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Berlari untuk Pendidikan Indonesia

1 September 2014   02:00 Diperbarui: 18 Juni 2015   01:58 28 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berlari untuk Pendidikan Indonesia
14094863721868306836

[caption id="attachment_356508" align="aligncenter" width="300" caption="dok.pribadi"][/caption]

Hari ini, 31 Agustus 2014 minggu terakhir di bulan Agustus ditutup dengan kegiatan positif dari Gerakan Indonesia Mengajar. Saat ini Gerakan Indonesia Mengajar sudah dikenal masyarakat luas. Sudah banyak pihak yang turut serta peduli dengan pendidikan Indonesia yang lebih baik khususnya di daerah-daerah pelosok yang tercakup oleh Gerakan Indonesia Mengajar.

Gerakan Indonesia Mengajar bersama IndoRunners membuat satu acara yaitu #iuRun (I-You-Run) dimana acara ini mengajak teman-teman relawan untuk ikut lari bersama relawan Indonesia Mengajar, IndoRunners dan masyarakat umum di Car Free Day, Sudirman-Jakarta. Kegiatan lari ini dimulai serentak pukul 06.30 wib dari satu titik awal lari (Mesjid Agung Al-Azhar, Gelora Bung Karno, SCBD, Sampoerna Strategic Square, atau Landmark Dukuh Atas) dan titik akhir berada di FX Sudirman.

Dalam lari bersama ini, tidak ada penggalangan dana, tidak ada kilometer jarak yang harus ditempuh, tidak ada atribut khusus yang harus dikenakan. Yang ada adalah kegembiraan dalam satu lari di pagi yang sama dalam semangat mendorong pendidikan Indonesia melalui sosialisasi #IuranPublik Indonesia Mengajar. Untuk acara hari ini hanya perlu foto-foto penuh gaya kemudian di mention  ke Twitter @pengajarmuda dan ini menunjukkan bahwa adik-adik dari Aceh sampai Papua Barat tidak berlari sendiri di hari ini, kami yang ada di 22 kota di Indonesia dan 12 negara juga berlari bersama untuk mendukung pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Satu nusa, satu bangsa, satu lari di hari yang sama. Berikan semangat untuk mengejar cita-cita.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x