Mohon tunggu...
Veronica B L
Veronica B L Mohon Tunggu... Lainnya - full time student

penikmat konten visual dan teks

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

5 Taktik Menggunakan Keyword dalam SEO dan SEM

6 Oktober 2021   00:37 Diperbarui: 6 Oktober 2021   00:44 250 0 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: sea.pcmag.com

Kata kunci atau keyword termasuk unsur penting dalam penulisan digital,lho. Untuk menjangkau pembaca secara lebih mudah, pemilihan kata kunci perlu diperhatikan.

Penelusuran menjadi kegiatan yang kerap kali kita lakukan di platform digital, dan kata kunci yang kita masukkan berpengaruh terhadap informasi yang akan kita terima.

Masalahnya, banyak sekali informasi dan laman yang dapat ditampilkan oleh search engine. Lalu bagaimana agar tulisan kita dapat ditemukan secara mudah oleh pembaca?

Tulisan ini mencakup 5 taktik terkait kata kunci untuk mencapai posisi atas dalam indeks penelusuran, yang diusung oleh Tobias Ebner dan Levin Granitza pada buku The SEO Book.

1. Riset terhadap kata kunci

Lakukan riset atau pencarian data tentang target pembaca. Pemilihan kata untuk keyword tidak hanya dikaitkan dengan isi konten, namun juga menyesuaikan target pembaca.

Keyword tidak hanya terdiri atas satu kata, dan kesinambungan antar kata kunci perlu disesuaikan agar target lebih spesifik. Siapa target yang anda tuju? Pertanyaan itu perlu dijawab sebelum anda merumuskan kata kunci.

2. Tipe-tipe kata kunci

Pahami perbedaan kata kunci. Tobias dan Levin menggolongkan kata kunci menjadi tiga:

  • Komersil

Intensi kata kunci mengarah pada persuasi dan promosi. Misalnya seperti kata kunci "Beli iPad Pro", hasil penelusuran yang cenderung muncul berkaitan dengan penjualan iPad.

  • Informatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan