Mohon tunggu...
Jannah Firdaus Mediapro Blog
Jannah Firdaus Mediapro Blog Mohon Tunggu... Ilmuwan - Self Publisher Author from Jannah Paradise Beyond The 7th Heaven

“And give good tidings to those who believe and do righteous deeds that they will have gardens [in Jannah Paradise] beneath which rivers flow. Whenever they are provided with a provision of fruit therefrom, they will say, ‘This is what we were provided with before.’ And it is given to them in likeness. And they will have therein purified spouses, and they will abide therein eternally.” (From The Holy Quran 2:25)

Selanjutnya

Tutup

Dongeng

Kisah Laba-laba Gua Tsur yang Melindungi Nabi Muhammad SAW

21 November 2017   18:26 Diperbarui: 23 November 2017   09:00 15708
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

{Jika Anda membantu dia (Muhammad) tidak (tidak masalah), karena Allah memang membantu dia ketika orang-orang kafir mengusirnya, yang kedua dari dua, ketika mereka (Muhammad dan Abu Bakar) berada di dalam gua, dan dia (saw) berkata kepada rekannya Abu Bakar (semoga Allah berkenan dengan dia), 'Jangan sedih (atau takut), sesungguhnya Allah bersama kita. ' Kemudian Allah menurunkan Sakinah-Nya (ketenangan, ketenangan, kedamaian, dan lain-lain) kepadanya, dan menguatkan dia dengan kekuatan (malaikat) yang tidak Anda lihat, dan membuat firman orang-orang yang kafir pada yang paling bawah, sementara itu adalah Firman Allah yang menjadi yang paling penting, dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. } (Holy Quran 9: 40)

Aku adalah laba-laba yang lebih tinggi dari pada laba-laba lainnya. Dengan segala kerendahan hati, jika semua laba-laba di dunia ini diletakkan di satu tangan dan aku dimasukkan ke tangan yang lain, aku akan melampaui keunggulan mereka. Aku bukan orang yang membuat klaim palsu dan pamer, aku hanya menyatakan fakta. Aku tidak berpikir bahwa aku perlu mengenalkan diri aku kepada pembaca, karena aku yakin Anda mengerti bahwa aku adalah laba-laba dari gua yang diutus Allah oleh Rasulullah saw bersembunyi. Akulah yang bertanggung jawab untuk pembebasan Nabi. Akulah yang diutus Allah untuk melindunginya.

jaring aku sangat tipis dan ringan dan angin sepoi-sepoi pun bisa meniupnya. Namun, terlepas dari kelemahan jaring aku, aku berhasil menangkal pedang besi atheis yang pergi mengejar Nabi, dan terlebih lagi, aku bisa mengalahkan mereka! Hasil konflik antara sutra lemah laba-laba dan besi pedang adalah kekalahan besi. Rumahku dianggap sebagai perumpamaan kelemahan, "Sesungguhnya, rumah paling rapuh (terlemah) adalah rumah si laba-laba." Aku duduk di rumah aku untuk melindungi rumah agung agama Islam dan menjaga Nabi Allah, Muhammad ibn 'Abdullah (saw).

Bukan itu saja yang terjadi padaku. Sesuatu yang lebih indah terjadi; Aku melihat Nabi. Aku tahu bahwa setelah kematian Nabi, jutaan orang akan mengunjungi makamnya untuk menangis dan berdoa.

Apalagi masing-masing dari mereka yang menangis dan berdoa akan membayangkan wujud Rasulullah di dalam pikirannya. Tapi aku melihatnya. Aku tinggal bersamanya selama tiga hari. Dia tinggal sebagai tamu di bawah sarang laba-labaku selama tiga hari penuh. Ah! Hatiku berputar saat aku teringat akhir-akhir ini. Mereka luar biasa. Sebelum aku melihatnya, aku hanya mencintai laba-laba, makanan dan kehidupan, tapi setelah aku melihatnya, aku hanya bisa membuat diri aku mencintai kebenaran. Aku berubah setelah melihatnya. Pernahkah Anda melihat seekor laba-laba menangis sebelumnya? Aku melakukannya. Aku, laba-laba, menangis saat dia (Rasulullah SAW) berniat untuk meninggalkan gua ... Dia meninggalkan gua dan menuju ke kota.

Aku berkata kepadanya, "Wahai Rasulullah, aku akan merindukanmu ..." Dia (saw) tidak mendengar aku.

Aku berkata kepadanya lagi, "Wahai Rasulullah! Berikan aku tangan Anda untuk mencium atau baiarkanlah aku mencium jubah Anda." Dia tidak mendengar aku dan pergi. Saat dia meninggalkan gua, dia terpaksa menghancurkan rumah yang telah aku bangun untuknya. Aku tidak mengerti mengapa dia melakukan itu '"Kadang aku mengatakan bahwa dia harus menghancurkan rumah aku agar bisa keluar. Rumah aku adalah pintu gua, dan pintunya harus dibuka. Maka Nabi mengulurkan tangannya ke rumah aku. dan dengan lembut menyingkirkan jaring sutra aku, aku mencoba mendekatinya dan mencium tangannya. "Dia tidak menyadari bahwa aku ingin mencium tangannya karena dia menarik tangannya kembali sebelum aku bisa sujud dan menciumnya.

Dia pergi ...

Aku membungkuk di atas sutra robek yang menjadi rumahku dan berkata, "Sutra menyentuh tangan Rasulullah sebelum aku melakukannya." Lalu aku menangis. Aku terus menangis sampai rumahku penuh dengan air mataku dan gua kembali menjadi sunyi dan sepi.

Biarkan aku menceritakan kisah aku sejak awal. Aku meminta pembaca untuk memaafkan aku karena aku bukan diriku sendiri.

Aku adalah seekor laba-laba gunung dan laba-laba gunung yang sangat tidak beruntung. Kami memberi makan terutama pada lalat dan serangga. Aku lahir di sebuah gua sepi di gunung Thawr. Ini adalah sebuah gunung di Makkah, sebuah kota kecil yang belum pernah aku lihat dalam hidup aku. Terkadang kita mendengar burung merpati memuliakan Allah dimana kita mengerti bahwa mereka hidup di bawah perlindungan Rumah Suci Allah di Makkah. Aku mencoba membayangkan bagaimana Makkah atau Rumah Suci Allah akan terlihat tapi aku tidak bisa, karena aku dipenjarakan di gua Thawr. Ini adalah gua yang sepi di siang hari dan menakutkan di malam hari. Gua itu menuju ke arah Yaman. Tidak ada yang mengunjungi kami. Bahkan binatang buas melarikan diri dari desolasi pegunungan dan lebih memilih tempat yang layak huni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Dongeng Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun