Mohon tunggu...
Dwi Puspita Ningrum
Dwi Puspita Ningrum Mohon Tunggu... Lainnya - IG : @Alunauwie | www.alunauwie.com

Penulis artikel dengan tema Movie, Literature, dan Travel.

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film "Cherry Returns" - Kembalinya Cherry Membawa Malapetaka dalam Keluarga

3 Januari 2022   10:11 Diperbarui: 3 Januari 2022   10:21 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cherry Return | 2016 | 1h 29m

Genre : Drama, Mystery, Thriller| Negara: China |

Pemeran: Cherry Ngan, Song Jia, Gordon Lam, dll

IMDB : 4.8/10


Banyak berita yang kita baca di media cetak atau media lainnya tentang penculikan. Penculikan tidak memandang usia, bisa terjadi pada orang dewasa dan juga anak -- anak. Namun, memang seringkali terjadi kepada anak -- anak. Mungkin salah satu faktornya karena anak -- anak lebih mudah untuk dibujuk dan dari segi kekuatan juga masih lemah dibandingkan orang yang menculiknya. Penculik bisa jadi orang yang dikenal atau bahkan orang asing. Maka seringkali orang tua kita selalu memperingatkan untuk selalu berhati -- hati dengan orang yang tidak dikenal. Motif yang melatarbelakangi juga beragam, kita tidak bisa dengan mudah mengetahui motif tersebut. Hal ini yang terjadi pada Cherry (Cherry Ngan), Cherry diculik di halaman rumahnya oleh orang yang tidak di kenal. Seketika Cherry hilang saat Ibu dan Kakaknya (Song Jia) sibuk beradu argument di dalam rumah, setelah Kakaknya meninggalkan Cherry sendiri di halaman.

Sebuah telpon masuk ke keluarganya dan mengabarkan bahwa Cherry telah diketemukan. Cherry dinyatakan hilang sejak 12 tahun yang lalu saat mereka tinggal di LA. 2 tahun pencarian, Cherry dinyatakan meninggal dan keluarganya pun kembali ke Hongkong. Namun, 12 tahun berlalu, kabar Cherry yang ditemukan menjadi sebuah berita yang mengejutkan bagi keluarganya. Cherry ditemukan di basement sebuah rumah dengan kondisi yang tidak baik. Dicurigai dirinya menjadi korban penculikan anak yang sering terjadi. Semua tersangka mati terkena tembakan peluru dari petugas kepolisian. Berdasarkan informasi tersangka tersebut memiliki riwayat dalam 9 kasus penculikan.

Kejadian 12 tahun yang lalu itu kembali ke dalam ingatan keluarga Cherry, terutama kakaknya 'Jing Yuan' yang merasa bersalah dan bertanggung jawab atas hilangnya Cherry. Cherry kemudian dijemput dari LA ke Hongkong untuk dapat bertemu keluarganya. Kondisi Cherry saat itu sangat buruk, pakaian dan penampilannya yang tidak terurus. Cherry lebih banyak memilih diam. Trauma mendalam terlihat dari tatapan matanya, hal ini pula yang membuat dirinya kehilangan ingatan atas keluarganya.

Sesosok misterius hadir dan terus mengawasi keluarga mereka, terutama Jing Yuan. Kelakuan Cherry juga amat mencurigakan, dirinya selalu penuh misteri. Jing Yuan yang juga seorang psikolog mencoba untuk membantu Cherry mendapatkan kembali ingatannya. Namun, rasa bersalah Jing Yuan mempengaruhi pandangannya terhadap Cherry. Polisi terus mencoba untuk menggali kasus penculikan tersebut. Jing Yuan diberikan pertanyaan -- pertanyaan mengenai keluarganya dan cerita ketika penculikan itu terjadi. Selain itu apa yang keluarganya lakukan setelah itu. Jing Yuan juga membantu polisi untuk dapat berkomunikasi dengan adiknya. Namun, Ibunya yang juga amat membenci Jing Yuan tidak menyetujuinya.

Keluarga Cherry ternyata tak seharmonis kelihatannya. Ayahnya berselingkuh dengan sekretarisnya dan selalu bertemu secara diam -- diam. Ibunya selalu menyalahkan Jing Yuan atas hilangnya Cherry dan hanya Cherry yang ada di matanya. Sedangkan Jing Yuan yang tidak pernah merasakan kasih saying orang tuanya memiliki kondisi psikologis yang juga buruk karena tidak ada tempat untuk dirinya dapat melepaskannya. Kehadiran Cherry makin memperburuk rasa bersalah dihati Jing Yuan terlebih ketika Cherry mengatakan bahwa dirinya telah mengingat semua kejadian di masa kecilnya, terutama kejadian di hari penculikannya. Terlihat kebencian yang terpendam dimata Cherry yang kemudian seketika hilang saat ibunya muncul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun