Mohon tunggu...
Uvuwo Sukabiru
Uvuwo Sukabiru Mohon Tunggu... Hidup lebih baik

Hidup lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pentingnya Sembako di Masa Pandemi Covid 19

3 Agustus 2020   16:44 Diperbarui: 3 Agustus 2020   16:53 152 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Sembako di Masa Pandemi Covid 19
via pixabay.com

Sembako atau sembilan bahan pokok ini merupakan bahan utama bagi pemenuthan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia. Sebenarnya makna sembako pertama kali di perkenalkan pad pas krisis moeneter di tahun 1998 lalu. Kesembilan bahan pokok diperlukan oleh semua kalangan.

Terasa berasal berasal dari kalangan ekonomi rendah hingga menengah ke atas untuk memenuhi kebutuhannya tiap-tiap hari. Sembako diatur di di didalam Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan No.115/MPP/Kep/2/1998 tanggal 27 Febuari 1998.

Paket sembako kini juga kerap dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran, biasanya paket sembako ini diberikan kepada kalangan yang mesti bantuan. Apalagi pas jaman pandemi Covid-19 seperti ini, paket sembako sanggup jadi pilihan yang pas untuk menopang mereka yang membutuhkan.

Distributor Sembako

Kemensos atau kementerian sosial membagikan berbagai sembako kepada warga yang terkena efek Covid-19 di wilayah DKI Jakarta berisi 10 type barang terhitung beras, mi instan, sarden, kecap, susu, dan sabun mandi.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin memperlihatkan pada konferensi pers di Jakarta bahwa isi paket sembako tersedia 10 jenis. Ada mi instan, kornet, sarden, saos sambal, kecap manis, susu, minyak goreng, teh celup, dan beras dan terhitung sabun mandi.

Dalam paket sembako yang diberikan pemerintah ini punyai nilai Rp 600 ribu per keluarga per bulan disalurkan dua anggota dalam sebulan dengan dengan nilai perlindungan tiap tiap kali penyaluran Rp 300 ribu per keluarga.

Grosir Sembako Online

1,3 juta warga DKI Jakarta terima dukungan berasal berasal dari pemerintah berasal berasal dari tanggal 20 April 2020. Kementerian Sosial juga dapat menyalurkan dukungan sembako sama kepada 600 ribu warga Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Bantuan sosial ini di tujukan kepada keluarga miskin yang terlampau terdampak wabah sepanjang 3 bulan ini berasal berasal dari awal April sampai Juni 2020. Pepen menjelaskan bahwa bagian bansos ini haruslah ikuti protokol kesehatan, tanpa menghimpun orang banyak. "Karena itu paket sembako dapat disampaikan segera ke area tinggal penerima manfaat," kata pepen.

Dan juga pemerintah Indonesia juga bekerja sama bersama dengan PT Pos Indonesia di didalam sedia kan layanan pemesanan online untuk mengantarkan dukungan dukungan kepada keluarga penerima manfaat.

Supplier Sembako

Berdasarkan BPS badan pusat statistik perkembangan populasi di Indonesia yang meningkat tiap tahunnya. Badan pusat statistik menyatat penduduk Indonesia kala ini udah mencapai 231 juta jiwa di didalam kurung 5 th. paling akhir pada th. 2009, kemudian pada th. 2010 udah mencapai 237 juta jiwa dan meningkat tetap menerus sampai th. 2013.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN