Mohon tunggu...
Usniaty
Usniaty Mohon Tunggu... Jurnalis - Publisher

â–¡ Spesifikasi Komunikasi Massa, Publisher, Trampil menulis melalui berbagai flatform media, penulis, esai, sastra, artikel, dan penulis buku Ontologi Sastra Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Menyalin Alasan

13 Desember 2017   16:43 Diperbarui: 13 Desember 2017   17:11 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Hari kemarin....

Maaf teman kemarin aku tidak bisa datang..Nenekku sakit..

Kemarinnya lagi.. mengantar bapak ke bandara

Kemarinnya lagi..Anakku sakit..

Kemarinnya lagi ..bibiku mudik jadi tidak dapat aktifitas, "ga.....ada yang jaga rumah, ntar kecurian kan berabe tuh mbak"

Kemarinnya lagi.. "aduh perutku sakit mbak jadi aku ga bisa datang..maaf ya mbak, perutku tuh melilit banget"

Kemarinnya lagi...adikku pindahan rumah jadi kudu bantu-bantu mbak...mana ada acara baca-baca doa trus aku yang tugas baca doanya...

kemarinnya lagi...ah lupa... kirain hari sabtu ternyata masih hari jumat..ya....duh aku kok pelupa banget yaah....?

Hari ini......

"tau nggak..tadi pas mau ke kantor tetanggaku mau lahiran, nggak ada yang anterin, terus aku cariin mobil eh pas pulang anterin si tetangga dari rumah sakit..eh di rumah kedatangan tamu dari jauh, kasihan kalau ditinggalin mbak, jadi aku cariin makanan dan keperluan tamuku, itu lho mbak, kita kan harus memuliakan tamu, jadi terpaksa deh aku mau minta tolong, ijinkan yah sama bos, hari ini aku ga bisa datang."

Besok...rencana...."Gubrak!!!! temanku kejedot pintu... diolesinlah obat merah banyak-banyak trus pasang muka meringis.. ceklek..lalu di up load di whatsApp....bikin status "aduuuh kakiku sekoket..sekali...."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun