Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peluncuran UAD FAIR 2022

28 Juni 2022   10:49 Diperbarui: 28 Juni 2022   10:59 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. memberi sambutan dalam acara Talkshow dan Launching UAD FAIR 2022 (Foto: Tsabita)

Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar acara Talkshow dan Launching UAD FAIR 2022 secara daring melalui kanal YouTube UAD pada Jumat, 24 Juni 2022. Peluncuran secara resmi dilakukan oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T.

Tahun 2022 menjadi peluncuran perdana UAD FAIR untuk diselenggarakan secara meriah di lingkungan kampus UAD. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berprestasi, sekaligus memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan kewirausahaan. Selain itu juga memberikan fasilitas bagi mahasiswa semester akhir dan alumni untuk bisa memperoleh pekerjaan pertamanya.

Rangkaian acara UAD FAIR tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa UAD tetapi juga untuk kalangan siswa-siswi SMA/SMK di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Beberapa kompetisi yang akan dihelat antara lain paduan suara, festival band, dan jangkar merah. Acara pembuka akan digelar pada 14 Juli 2022 dalam bentuk penghargaan kepada seluruh sivitas akademika UAD dengan tajuk Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (Andalan).

Kegiatan-kegiatan dalam UAD FAIR yang bisa diikuti oleh mahasiswa antara lain adalah Edufair (Education Fair), berisi informasi yang berhubungan dengan beasiswa untuk studi lanjut, baik di dalam maupun luar negeri. Kemudian ada Seminar Perencanaan Karier yang ditargetkan bagi mahasiswa semester akhir dan alumni yang baru lulus untuk membantu memetakan karier impian. National Job Training juga akan digelar sebagai wadah untuk menambah wawasan seputar dunia kerja, baik itu tentang Curriculum Vitae (CV), job interview, portofolio, dan lain-lain. UAD juga akan memfasilitasi perusahaan yang ingin melakukan rekrutmen secara langsung di kampus. Terakhir yaitu pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang bisa diikuti oleh dosen dan mahasiswa.

Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. selaku Kepala Bimawa UAD menuturkan bahwa acara ini telah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga respons dan partisipasi yang baik dari audiens sangat diharapkan. "Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk memberikan arahan dan motivasi agar UAD FAIR ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UAD yang mengimbau keterlibatan aktif seluruh sivitas akademika UAD dalam proses acara ini. "UAD FAIR menjadi sebuah ajang luar biasa yang memberikan satu wahana bagi mahasiswa untuk mengekspresikan dirinya," terang Muchlas. Acara ditutup dengan talkshow pemaparan detail seputar UAD FAIR oleh Danang Sukantar, M.Pd., Caraka Putra Bhakti, S.Pd., M.Pd., dan apt. Hendy Ristiono, S.Far., M.P.H. (tsa)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan