Mohon tunggu...
Ummu PutriS
Ummu PutriS Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Siswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Angel's Secret

7 Maret 2020   20:54 Diperbarui: 7 Maret 2020   20:57 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Siapa sangka persahabatan yang berjalan dengan baik,namun mempunyai banyak rahasia? Siapa sangka di balik sikap nya yang terkenal dengan kebaikan dan senyuman nya namun di belakang penuh dengan kemunafikan.

Kini satu sekolah panik,penuh kegelisahan dengan hilang nya uang kas sekolah yang cukup besar. Kepala sekolah dan guru-guru mengadakan rapat dadakan untuk membahas hal ini. Dan dari rapat ini diketahui dalang dari pencurian uang kas sekolah....

Salma turun dari pesawat sambil menghirup udara segar. Akhirnya dia sampai di bandara Soekarno-Hatta. Ia langsung menuju tempat yang dulu begitu banyak kenangan sekaligus peristiwa, ia menuju ruangan kepala sekolah untuk mengembalikan uang  dan membahas kembali peristiwa yang dulu pernah ia alami.

"Pak saya Salma,bapak masih ingat kan dengan saya" sambil menatap wajah Salma seperti kebingungan

 "kalau tidak salah kamu Salma kan kamu temannya si..."

sambil memotong omongan Pak Dodi  "iya pak, maaf kehadiran saya buat bapak kaget, tapi tenang ko pak saya kesini tujuan nya baik ko"

 "ada keperluan apa kamu kembali ke sini Salma?bukan nya kamu tinggal di Belanda?" Tanya Pak Dodi

 "betul pak saya tinggal di Belanda,saya datang ke Indonesia untuk bertemu dengan teman-teman saya semacam reunian, tapi saya datang ke sini dengan maksud ingin mengembalikan uang yang pernah hilang" sambil mengeluarkan uang dari tas.

 "Apa maksudnya ini Salma?kenapa jadi kamu yang bertanggung jawab?".

 "Ga apa-apa pak menurut saya ini tanggung jawab yang harus saya bayar, seharusnya  bapak mengerti kenapa saya melakukan hal ini" sambil tersenyum paksa "meskipun begitu dia tetap sahabat saya".

 "Baik lah Salma bapak terima, bapak sangat berterima kasih apa yang kamu lakukan ini", "bapak sangat terpukul dengan sikap nya,tapi apa boleh buat bapak harus segera bertindak demi keamanan sekolah"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun