Mohon tunggu...
Umi Saputri
Umi Saputri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Motivator

Mahasiswi Tadris Biologi, IAIN Metro Lampung.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Salah Jurusan, Berakibat Kebaikan

16 Agustus 2021   18:39 Diperbarui: 16 Agustus 2021   19:50 566
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tema: Jurusan Kuliah.
Judul: Salah jurusan berakibat kebaikan.

Indah buana bagai surga.
Gelap malam ibarat jalan yang hampa.
Tidak aku sangka-sangka.
Ternyata aku sudah cukup dewasa.

Harus memilah tujuan.
Hingga menentukan masa depan.
Segala apa yang aku impikan.
Sebut saja, widya perkuliahan.

Bukan hal mudah untuk melangkah.
Tapi tidak pula terasa rumit.
Hanya saja butuh energi semangat.
Untuk bisa lebih bangkit.

Dulu aku menginginkan jurusan sastra.
Alunan musik yang menusuk Atma.
Puisi romantis bagai romansa.
Hingga membuat hatiku terpesona.

Namun apalah dayaku ternyata salah jurusan.
Membuatku kian menjadi pupus harapan.
Hingga rasa gundah itupun datang.
Bagaikan tamu tidak di undang.

Aku jalani dengan ikhlas.
Aku syukuri lewat senyuman.
Aku lakukan cepat kaki ringan tangan.
Hingga pada akhirnya berbuah kebaikan.

Karena salah jurusan tidak berarti hilang harapan.
Itulah masa depan penuh kebaikan.
Ingatlah, takkala kamu membenci sesuatu.
Padahal tuhan lebih tahu apa yang amat baik untukmu.

Bumi Jawa, 13 Agustus 2021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun