Mohon tunggu...
ulum sama
ulum sama Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komando di Hayunanto Medical Center (HMC)

21 Mei 2017   15:48 Diperbarui: 21 Mei 2017   15:54 2687 0 0 Mohon Tunggu...
Komando di Hayunanto Medical Center (HMC)
03042012-008-59214e9d9397733723662058.jpg

Hayunanto medical center (HMC) merupakan tempat untuk merehabilitasi para pengguna narkoba dan orang yang sakit jiwa. HMC bertempat di depan kantor polisi di daerah dau, sengkaling malang. kemudian, kami dari Komunitas Mahasiswa anti narkotika dan obat-obatan terlarang (KOMANDO) bekerja sama berupa kunjungan dan talk show yang diisi oleh Muh. Anwar fu'adi, S.Psi. M.A salah seorang dosen keren di psikologi UIN maulana malik ibrahim Malang dan dr. Cahya firly nanda beserta TIM praktisis HMC dan seorang mantan pecandu Narkotika yang sudah terehabilitasi, Mas Doni Andreas.

Acara di buka dan disi untuk pertama kali oleh pak Wildan yang menjelaskan Profil HMC. beliau mengulas seluruh kegiatan dan apa saja yang ada didalam HMC ini. kemudian narasumber kedua diisi oleh pak Anwah. beliau mengulas bagaimana menanggulangi narkoba dalam pandangan psikologi. kemudian, dilanjutkan oleh dr. Firly Nanda yang mengulas bagaimana pasien di HMC direhabilitasi secar medis menggunakan obat-obatan di HMC ini. dan yang terakhir, yaitu Mas doni andreas yang menceritakan pengalamannya dari pertama mengenal narkoba sampai dia direhabilitasi dan keluar dari tempat rehab pada tahun 2013. 

semua disampaikan oleh para pemateri sangatlah bermanfaat bagi para peserta seminar. para peserta terlihat antusias sekali dalam mengikuti acara ini. terbukti dengan adanya pertanyaan untuk masing-masing narasumber dan pertanyaan yang tidak ada habisnya pada sesi pertanyaan  mas andreas. Peserta terlihat sangat senang dan sangat perhatian sekali terutama saat mendengar langsung penglaman seorang mantan pecandu narkoba. mereka mampu belajar dan mendengar langsung dari seorang yang pernah bersinggungan dengan narkotika. bukan hanya membaca dari buku. tentu penngalaman yang menarik dan memiliki banyak sekali ilmu yang didapat menjadi sangat menarik untuk diadakan kembali. dimasa depan KOMANDO harus lebih gencar lagi dalam memberikan dan mengadakan seminar sejenis yang nantinya dapat menjadi ilmu yang dapatdikonsumsi oleh mahasiswa-mahasiswa yang ada di UIN

VIDEO PILIHAN