Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Sehat Itu Aset, Yang Harus Dijaga Kini dan Sampai Nanti

16 November 2019   14:16 Diperbarui: 16 November 2019   14:35 54 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sehat Itu Aset, Yang Harus Dijaga Kini dan Sampai Nanti
Sehat Itu Aset - Sun Medical Platinum | dokpri

Sehat Itu Aset, semua setuju tapi bagaimana kalian menghargai sehat sebelum sakit? Let's talk !

"Li, lu kok hepi terus sih?"
"Li, lu kan capek banget tiap hari, tapi lu kok sehat-sehat aja sih?"
"Li, gimana sih supaya bisa kuat dan taft kek lu?"
"Li, pernah enggak sih merasa capek?"

Itu adalah gambaran yang diberikan banyak orang yang mengenalku. Aku adalah ibu pekerja, hobi ngeblog lumayan update juga dan melakukan urusan rumah tangga tanpa asisten rumah tangga, nah yang bikin amaze teman-teman aku tuh masih sempat masak untuk keluarga, dan semua tahu aku memulai hari sejak jam 3 pagi dan dengan semua keriwehan itu kata mereka aku selalu tampak bahagia. Bahagia itu yang selalu mereka tanyakan rahasianya "gimana supaya hepi terus?"

Bahagia adalah salah satu kunci menjaga kesehatan, dan hal ini aku simpulkan sendiri dari sekian banyak pengalaman yang aku dapatkan baik orang tua ku, teman bahkan diri sendiri saat mengunjungi dokter. Kalian juga pasti sering mendengarnya bahwa dokter selalu bilang "udah jangan banyak pikiran, bawa santai dan hepi sajalah".

Kalimat itu menurutku bukan sekedar penghibur dan ternyata memang benar beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa 80% penyakit fisik penyebabnya adalah psikis dan ternyata pula 80% psikis itu karena kita enggak punya uang, benar apa benar banget ges?

Sejak itu aku punya prinsip untuk meringankan beban pikiran dan harus merencanakan keuangan sejak dini. Salah satu cara aku mengurangi beban psikis masalah keuangan adalah dengan membeli asuransi, kenapa asuransi? Dulu aku pernah menulis justru karena enggak punya banyak uang maka kita wajib punya asuransi.

Memiliki asuransi menurutku sangat mampu membuat aku tenang menjalani kehidupan. Nah dalam tulisan ini nanti aku mau membahas tentang Asuransi dari Sun Life yang mempunyai manfaat tambahan (rider) Sun Medical Platinum which is bukan hanya bisa melindungi kesehatan tapi akan memberikan manfaat lebih bagi orang-orang yang kita sayangi.

Aku lihat banyak orang yang khawatir itu bukan disaat sehat, tapi orang akan semakin khawatir ketika dia sakit. Yap! Istilah sehat itu mahal muncul karena sebagian besar orang baru menyadarinya pada saat sakit.

Semua orang akan mengalami sakit dan kematian pada saat yang tak terduga. Bahkan banyak yang kaget ketika seseorang yang mereka kenal mempunyai pola hidup sehatpun bisa terkena kanker, stroke atau bahkan meninggal dunia.

Aku sendiri selalu mengingatkan diri untuk mengenal sinyal tubuhku. Bila aku lelah maka aku tak akan memaksakan diri mengurus tetek bengek rumah tangga, bila aku merasa jenuh aku tak sungkan untuk memanjakan diri ke salon, bila aku bosan memasak maka aku akan mengandalkan jasa layanan makanan online dan aku selalu berpikir positif untuk urusan apapun termasuk suami hehe.

Sebagai seorang ibu rumah tangga aku adalah kunci kebahagiaan di rumah, karenanya aku selalu berusaha membahagiakan diriku. Ketika aku mampu bahagia maka seisi rumah akan bahagia. Selain hal-hal di atas salah satu yang sangat aku jaga adalah jumlah jam tidur harus cukup, hak tubuh untuk beristirahat adalah prioritas yang aku jaga hingga kini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x