Mohon tunggu...
tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

7 Oktober 2022   13:11 Diperbarui: 7 Oktober 2022   13:53 148 16 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Maulid Nabi Termulia Muhammad SAW

Hari ini kami memperingati Maulid Nabi Termulia Muhammad SAW Di halaman sekolah dengan penuh hikmat dan semangat anak -anak mengikuti kegiatan ini  di awali dengan pembacaan doa arwah ,di lanjutkan dengan zikir dan pembacaan sholawat  sebelum acara di mulai.

Anak -anak kelas 1 sampai kelas 6 yang mendapat tugas melaksanakan semua tugasnya dengan penuh tanggung jawab, berani tampil di depan orang banyak menjadi pengalaman tersendiri. 

Penampilan grup Marawis dan Tiem Hardoh dari anak -anak kelas 4 dan 6 menambah semarak acara hari ini , sambil menunggu bapak ustad yang akan mengisi acara hari ini yaitu Almukarom Bapak Ustad. Syarifuddin Al Jabari  atau yang di kenal dengan nama Ustad Pasya tidak asing lagi untuk wilayah kota Tangerang selatan selalu hadir di tengah -tengah masyarakat khususnya di sekolah-sekolah kali ini ustad membawakan tema Ahlak yang baik yang dicontohkan oleh nabi kita Muhammad saw. Anak -- anak  dengan tertib mengikuti acara maulid pada hari ini.

Setelah selesai penampilan tiem Hardoh di lanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana kegiatan ,dan sambutan bapak kepala sekolah barulah yang di tunggu -tunggu bapak ustad Pasya tampil di depan anak -anak penuh semangat dan antuias melihat jumlah anak -anak di sekolah kami.

Bapak ustad mempunyai cara tersendiri yang membuat  anak -anak tetap duduk manis mendengarkan ceramah agama hari ini,di awali dengan tepuk anak soleh , dan beberapa pertanyaan tentang siapa yang hapal dengan 20 sifat wajib bagi Allah yang yang harus di ketahui  oleh umat islam  dan siapa yang hapal nama -nama malaikat dan sambung ayat dari anak -anak yang di pilih mulai kelas 1,2, dan 3 di lanjutkan dengan anak -anak kelas 4,5 dan 6 terlihat anak -anak senang menyaksikan acara maulid nabi hari ini. 

Terima kasih pak Ustad semoga apa yang di sampaikan hari ini membawa manfaat untuk anak -anak kami dan dapat di terapkan dalam kehidupan sehari -hari AMIN...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan