Mohon tunggu...
Try Raharjo
Try Raharjo Mohon Tunggu... Orang Republik

www.youtube.com/c/indonesiabagus

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menikmati Pagi di Kawasan Alun-alun Purwokerto

28 Februari 2021   09:30 Diperbarui: 28 Februari 2021   16:15 128 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Pagi di Kawasan Alun-alun Purwokerto
Bung Soleh (kiri) warga Ciamis yang tinggal di Purwokerto, dan penulis. | Dokpri

Ada banyak hal bisa dinikmati dalam hidup ini. Salah satunya adalah dengan menghirup udara pagi ketika cuaca cerah, sementara cahaya matahari bersinar lembut menyehatkan.

Seperti pada pagi hari ini Minggu, 28 Februari 2021, langit berawan putih berarak di angkasa, sementara suhu udara berkisar pada 28 derajat Celcius. Sangat nyaman rasanya untuk menikmati suasana pagi hari ini.

Saya mengunjungi Alun-alun kota Purwokerto, pusat kota di ibukota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan membawa telepon genggam untuk secara langsung menayangkan suasana pagi hari melalui saluran YouTube.

Pada awalnya hanya berniat menayangkan sekilas saja, mengabadikan momen yang menurut saya menarik untuk diabadikan pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Walaupun telepon genggam saya mungkin belum begitu memadai untuk pembuatan video berkualitas prima, tapi bukan alasan untuk tidak berkreasi. Dengan membuat rekaman video ini setidaknya bisa menambah koleksi video yang sudah saya miliki.

Saat mulai merekam, saya menyadari seorang bapak tampak tertarik memperhatikan aktivitas yang saya lakukan. Ketika itu beliau sedang sarapan, menikmati mendoan makanan khas Banyumas.

Spontan saya tergerak untuk mencoba berbincang dengannya. Mungkin ada hal menarik untuk diketahui.

Saya pun kemudian mendekati dan mengajak dia bicara. Saya juga meminta izin untuk menayangkan percakapan kami pada tayangan yang sedang berlangsung. 

Beliau bernama Pak Budi. Ia justru sangat antusias untuk saya ajak berbincang. Saya pun jadi tambah bersemangat, untuk kemudian mengajak bicara orang-orang yang ada di sekitarnya. Setelah puas mengajak Pak Budi bicara, saya kemudian menemui seorang bapak penjual sate yang sedang menjual dagangannya. 

Setelah itu saya menemui Bung Soleh, seorang pesepeda warga kota Purwokerto yang aslinya ternyata dari Ciamis.


 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x