Mohon tunggu...
trimanto ngaderi
trimanto ngaderi Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Lepas

Pendamping Sosial diKementerian Sosial RI;

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Mengapa Berbisnis di Bidang Pariwisata?

23 Januari 2022   20:43 Diperbarui: 23 Januari 2022   20:57 106 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
source: visitbandaaceh.com

MENGAPA BERBISNIS DI BIDANG PARIWISATA?

Bisnis dalam bidang pariwisata adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi di negeri Nusantara ini yang kaya akan sumber daya alam, baik berupa gunung, danau, hutan, sungai, pantai, laut, flora dan fauna, termasuk juga peninggalan sejarah seperti candi, makam, tempat ibadah, istana atau keraton, dan sebagainya. 

Ditambah lagi kekayaan akan sumber daya manusia yang meliputi adat-istiadat, seni dan budaya, serta berbagai produk yang dihasilkan oleh manusia berupa kerajinan, makanan tradisional, kain tenun, kain batik, dan lain-lain.

Dan kini, tempat-tempat wisata baru tumbuh bak cendawan di musim penghujan. Salah satu faktornya adalah perkembangan media sosial dari smartphone, khususnya Instagram. 

Para generasi milenial membutuhkan spot-spot foto yang instagramable. Sehingga mereka membutuhkan tempat wisata yang baru, yang unik, atau tempat wisata yang menyediakan spot foto selfie.  

Berikut beberapa keuntungan berbisnis di bidang pariwista, yaitu:

Membuat orang senang

Hal ini sudah barang tentu. Tujuan utama orang berwisata adalah untuk bersenang-senang, refreshing, santai, gembira. Senang dengan berbagai fasilitas yang tersedia, senang dengan nuansa alam atau nuansa buatan, termasuk bagi kawula muda, senang bisa berselfie ria.

  Margin besar

Margin terbesar didapat dari penjualan tiket masuk. Apalagi obyek wisata yang menerapkan tiket paket. Selain itu, berasal dari penjualan makanan dan minuman yang harganya bisa 2-3x lipat dari harga normal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan