Mohon tunggu...
Tri Citra Rosidar
Tri Citra Rosidar Mohon Tunggu... Mahasiswi

Jangan lupa follow ig dan twitter di @tricitrar

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Toko Barang Mantan," Komedi Romantis Ringan yang Dekat dengan Keseharian

19 Februari 2020   17:52 Diperbarui: 19 Februari 2020   17:50 160 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film "Toko Barang Mantan," Komedi Romantis Ringan yang Dekat dengan Keseharian
Poster Film Toko Barang Mantan (sumber : ig @film_tokobarangmantan)

Nampaknya di tahun 2020 ini banyak sekali film-film bioskop yang sudah gue tunggu kehadirannya. Berbagai macam genre akan menghiasi perfilman tanah air. Ada satu film Indonesia yang sangat membuat gue penasaran yaitu film Toko Barang Mantan dengan genre komedi romantis ringan. Bersamaan dengan itu, gue kemarin berkesempatan untuk menikmati duluan film tersebut sebelum rilis pada 20 Februari 2020 nanti. Banyak sekali hal-hal menarik yang gue rasain pada saat film berlangsung.

Cast and Crew Film Toko Barang Mantan--dokpri
Cast and Crew Film Toko Barang Mantan--dokpri
Terlebih dari itu, adanya bintang film professional Indonesia seperti Reza Rahadian (Tristan) dan Marsha Timothy (Laras) menjadikan film ini menjadi lebih hidup. Fyi di film ini pertama kalinya Reza Rahadian dan Marsha Timothy bertemu dalam film. Dua aktor terbaik negeri ini mencatat sejarah, di film Toko Barang Mantan mereka beradu akting. 

Suguhan yang tentunya berbeda buat perfilman Indonesia. Tidak hanya kehadiran kedua aktor tersebut, masih banyak aktor lainnya yang menampilkan karakter-karakter unik. Karakter unik tersebut adalah orang-orang yang berusaha menjual barang mantannya. Ulah mereka ngegemesin, dari yang bikin baper sampai yang absurd.

Tidak hanya dari segi karakter, tetapi jalan ceritanya yang sangat relate dengan kehidupan menjadikan film ini mudah sekali dicerna bagi setiap orang yang menontonnya. Film Toko Barang Mantan terinspirasi dari kisah sehari-hari yang mudah ditemui. Sebagai contoh, pasti semua orang pernah punya mantan yang sulit dilepaskan. 

Apakah ada cara terbaik untuk melupakan mantan? Bagaimana jika mantan kembali ke kehidupanmu? Apakah dapat menerimanya sebagai sahabat? Nah di film Toko Barang Mantan ini segala pertanyaan akan terjawabkan. Tentunya dengan sajian yang ga ribet dan ngebosenin.

Film ini gampang dicerna karena setting-nya simpel dan ceritanya yang relatable. Film ini dapat menghibur siapa saja: yang baru ditinggal pacar, yang gak bisa berhenti mikirin mantan, yang udah dilupakan oleh mantannya, pasangan yang gak bisa putus, bahkan yang sudah menikahpun juga ada yang masih mikirin mantan lho. Hayoo siapa yang masih mikirin mantann?

Film ini menunjukkan alasan kenapa cewek butuh kepastian. Bagi cowok yang masih bingung kenapa pacarnya ngambek terus, bisa tonton film ini. Bagi cewek yang pengen dimengerti pacar, bisa ngajakin nonton film ini. jadi, ini film tuh bener-bener cocok banget untuk semua kalangan. Tapi, ini film golongan remaja lho yaa, anak kecil belum boleh hehe.

Beberapa barang yang dijual di Toko Barang Mantan--dokpri
Beberapa barang yang dijual di Toko Barang Mantan--dokpri
SINOPSIS

Film 'Toko Barang Mantan' bercerita tentang sebuah toko jual-beli barang mantan bagi orang-orang yang ingin move on dari mantannya. Sebagai pencetus ide, pendiri dan pemiliknya, Tristan (Reza Rahadian) rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan toko ini bersama sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra). 

Berbagai macam kisah sedih, lucu dan absurd tentang barang-barang tersebut menjadi makanan mereka sehari-hari. Tristan bangga dengan toko ini meskipun akhir-akhir ini sepi dan bermasalah secara finansial. Tiba-tiba, kehadiran Laras (Marsha Timothy), mantan Tristan saat kuliah dulu, membuat dunianya jungkir balik. Kembalinya Laras, membuat Tristan pun bertekad merebut kembali hati Laras dengan bantuan Amel dan Rio. Salah satu caranya adalah menyukseskan Toko Barang Mantan ini dengan segala cara.


BAPER, LUCU JADI SATU

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x