Mohon tunggu...
Tri Budhi Sastrio
Tri Budhi Sastrio Mohon Tunggu... Administrasi - Scriptores ad Deum glorificamus

SENANTIASA CUMA-CUMA LAKSANA KARUNIA BAPA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Kontemporer: Jangan Mengukir Pelangi, Sayang!

25 Februari 2021   13:38 Diperbarui: 25 Februari 2021   13:41 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://paintingandframe.com/prints/vladimir_kush_the_rainbow-78384.html

"Tenang, sayang! Pasti kuhabiskan!"

Citra tidak bicara karena asyik dengan ice-cream di piringnya.

Piring pertama Wahyu sudah licin. Berganti piring kedua sekarang. Citra pura-pura tidak memperhatikan ketika Wahyu mengganti piringnya yang sudah kosong dengan piring yang masih berisi penuh. Sedangkan Wahyu sama sekali tidak terlihat rikuh apalagi malu. Baginya, untuk ice-cream semua tindakan adalah sah dan benar!

"Eh tahu mengapa pemilik tempat ini memberi nama Pelangi?" tanya Citra tiba-tiba.

Wahyu mengangkat kepala sedikit. Mulutnya penuh dengan ice-cream.

"Mana aku tahu!" jawab Wahyu agak sudah bicara. Mungkin karena ice-cream di mulutnya belum semua tertelan. "Aku kan bukan pemilik tempat ini!"

"Aku tahu kau bukan pemilik tempat ini!" kata Citra kesal. "Masa engkau tidak bisa berpikir atau menduga mengapa dia memilih nama Pelangi dan bukan nama lainnya? Bukankah masih banyak nama lain yang lebih indah dan lebih cocok untuk tempat semacam ini?"

Wahyu menyuap lagi sesendok ice-cream.

"Mungkin saja karena dia kagum pada pelangi!" kata Wahyu kemudian. "Eh, kau pernah melihat pelangi, tidak?" tanya Wahyu.

"Pernah!" kata Citra. "Kau?"

Wahyu menggeleng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun