Mohon tunggu...
Travel Baliku
Travel Baliku Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Travel Bali Murah https://travelbaliku.com/

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Langkah Demi Langkah Membuka Bisnis "Camping" di Bali

7 April 2018   15:11 Diperbarui: 7 April 2018   16:18 589 0 0 Mohon Tunggu...

Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak diminati. Bagaimana tidak, pulau yang satu ini memang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari pemadangan alam yang eksotik hingga kebudayaan yang menarik. Tidak heran jike kemudian banyak sekali bisnis yang menawarkan Camping di Bali

Tidak dipungkiri, meningkatnya keinginan masyarakat untuk bepergian (tujuan wisata), menjadikan bisnis Camping  cukup diminati. Apalagi jika tujuan wisata yang ditawarkan pun menarik, Pulau Bali salah satunya.

Mulai Bisnis Camping di Bali

Untuk membuat usaha Camping, khususnya Bali, kita memang harus tahu betul wilayah tersebut. Tidak bisa hanya mengandalkan koneksi saja. Kita harus tahu betul medan yang akan dihadapi dalam bisnis tersebut.

Jika sudah mengenal medan dengan baik, mulai dengan mencari jaringan. Jaringan atau rekan kerja dibutuhkan untuk memudahkan jalannya bisnis ini nantinya.  Siapa saja yang cocok dijadikan rekan kerja dalam bisnis ini? Mulai dengan macam-macam hotel, tempat makan, guide, harga beberapa lokasi camping, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa untuk belajar menghitung komponen paket yang akan ditawarkan. Lalu mulailah menjalankan bisnis camping tersebut. Sambil berjalannya bisnis, terus pelajari soal ilmu bisnis. Belajar juga dari pengalaman. Jangan ragu untuk mau menerima kritik dan saran dari orang lain.

dokpri
dokpri
Pentingnya Promosi dan Pemasaran

Camping di Balimemang cukup diminati. Pasalnya tempat ini memang masih menjadi incaran wisatawan domestik maupun non-domestik. Namun, promosi dan pemasaran juga penting dilakukan dengan baik dan benar.

Terus iklankan bisnis  camping ini secara masif. Manfaatkan semua media online yang sedang trend. Ini akan membantu bisnis travel kita dikenal banyak orang.

Jangan ragu untuk memberikan bonus. Pasalnya, bisnis ini sangat banyak,  dilakoni oleh banyak orang. Apalagi Pulau Dewata ini selalu ada dalam sajian paket camping di manapun. Misalnya saja bonus makan malam gratis di tempat romantis atau cash back. Ini biasanya digunakan sebagai strategi pemasaran yang cukup menarik.

Bisnis Camping di Bali memang cukup menarik perhatian, namun saingannya pun cukup banyak. Jadi pintar-pintar saja dalam mempromosikan dan memasarkannya.

Sumber Post : Travel Bali Murah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x