Mohon tunggu...
ghamba alfarisi
ghamba alfarisi Mohon Tunggu... laki-laki fakir ilmu

minat dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Wakil Walikota Palu Pantau Kesiapan RSUD Anutapura Hadapi Covid-19

28 Maret 2020   19:06 Diperbarui: 30 Maret 2020   08:08 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wakil Walikota Palu Pantau Kesiapan RSUD Anutapura Hadapi Covid-19
Wakil Walikota Palu Pantau Kesiapan RSUD Anutapura Hadapi Covid19 (dok. pribadi)

PALU, 28/3/2020 - Sigit Purnomo Said (Wakil Walikota Palu) didampingi Direktur Rumah Sakit juga Kabaghumas Pemkot Palu mengunjungi RSUD Kota Palu Anutapura untuk memastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tetap baik, stabil dan optimal ditengah issue virus corona covid19 yang semakin meluas.

Sigit Purnomo Said turun langsung memantau pelayanan kesehatan tetap prima dan memastikan kesiapan RSUD Anutapura sebagai RS rujukan covid-19. Pada kesempatan itu juga, SPS menyempatkan diri melakukan cek kesehatan agar bisa memantau dan mengetahui kondisi tubuhnya saat ini.

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)
Sigit Purnomo Said juga menyampaikan bahwa Pemkot Kota Palu sudah menyiapkan anggaran untuk menangani wabah covid19 ini.

"Rumah sakit anutapura sudah kami stimulasi dana sebesar 1 Milyar, Dinkes 499jt sekian dan Dishub 299jt sekian. Sumbernya dari dana tak terduga atau DTT, Selanjutnya lagi diurus perombakan anggaran berdasarkan pengusulan OPD khususnya dua OPD yang menangani covid19 masing-masing kebutuhan 3 milyar baik RSUD Anutapura maupun Dinkes Kota Palu, namun harus persetujuan DPRD kota." ujar SPS saat ditanya soal kesiapan anggaran.

Sementara untuk membantu Pemkot dalam penyediaan APD sembari menunggu pesanan dari luar, Pemkot Palu telah bekerja sama dengan pelajar SMK dengan tetap memperhatikan standard kelayakan dan fungsi.

SPS juga menegaskan bahwa Pemkot Kota Palu 'as a team' terus bergerak menyesuaikan kebutuhan dan mengajak semua pihak bersama bersatu padu saling memotivasi diri untuk palu yang lebih baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak baik.

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak rumah sakit khususnya saudara-saudaraku tenaga medis yang sedang melaksanakan penanganan covid19. Semoga kita sekalian senantiasa dalam lindunganNYA,aminn." ucap SPS kepada tim medis yg sedang bertugas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x