Mohon tunggu...
Topex Rohman
Topex Rohman Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis adalah hal yang menyenangkan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Karimunjawa Surganya Jepara

13 Desember 2019   20:33 Diperbarui: 13 Desember 2019   20:35 33 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Karimunjawa Surganya Jepara
@jeparahariini

Karimunjawa terkenal dengan keindahan pesona alam bawah lautnya dan pantai pasir putihnya, dan juga merupakan wilayah kepulauan terbesar di perairan jepara jawa tengah. 

Karinunjawa terletak 47,0 km sebelah utara laut jepara, perjalanan yang bisa ditempuh untuk kesana kurang lebih 2-5 jam dengan menaiki kapal cepat expres bahari dan kapal feri siginjai dari pelabuhan kartini jepara. 

Dengan harga tiket untuk kapal cepat expres Rp. 102.000 untuk yang berdomisili di karimunjawa dan Rp. 150.000 yang dari luar penduduk karimunjawa, sedangkan untuk harga tiket kapal siginjai Rp. 94.000 per orang itu untuk semua yang asli penduduk karimunjawaa maupun luar karimunjawa dan apabila ada yang ingin ke karimunjawa membawa motor sendiri dikenakan biaya tiket Rp. 80.000 per motor.

Ada juga jalur laut yang dari kendal dengan naik kapal expres bahari dan dari semarang naik kapal pelni. Perjalanan ke karimunjawa tidak hanya lewat jalur laut saja tapi juga bisa lewat jalur udara dengan naik pesawat dari bandara ahmad yani semarang ke bandar udara dewa daru di pulau kemujan karimunjawa. 

Dengan naik pesawat para wisatawan bisa melihat pemandangan alam karimunjawa dari udara. Sebelum mendarat ke karimunjawa mata Wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan laut karimunjawa terlebih dahulu.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Sebelum pergi ke karimunjawa sebaiknya memesan penginapan terlebih dahulu. Karena ketika sampai di karimunjawa bissa langsung ke tempat penginapan untuk istirahat. 

Penginapan di karimunjawa sangat banyak, ada hotel, vila, dan home stay yang harganya mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.Kecamatan karimunjawa adalah wilayah kepulauan terbesar di jepara, dengan 27 pulau dan hanya 4 pulau saja yang berpenghuni. 

Yaitu, pulau karimunjawa, pulau kemujan, pulau parang, dan pulau nyamuk, dan kecamatan karimunjawa hanya terdiri dari 4 desa saja. Yaitu, desa karimunjawa, desa kemujan, desa parang, dan desa nyamuk. Dan dari semua pulau yang ada di karimunjawa mempunyai pantai pasir putih dan laut yang bersih.

Karimunjawa sekarang ini merupakan salah satu tempat wisata di kabupaten jepara yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap wisatawan yang berkunjung ke sana pasti akan merasa bahagia, karena bisa melihat pemandangan yang begitu indah. Mata Para wisatwaan akan dibuat terpesona dengan keindahan alam dan pemandangan bawah laut karimunjawa.

Objek wisata yang bisa di kunjungi di karimunjawa diantaranya yaitu, bukit love, bukit joko tuwo, hutan mangrove, pulau menjangan besar (tempat penangkaran ikan hiu), pulau menjangan kecil (kampoeng bule), spot diving dan snorkling, dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi. 

Untuk ke bukit love dan hutan mangrove para wisatawan bisa naik motor untuk sampai kesana, para wisatawan bisa menyewa motor untuk ke bukit love dan hutan mangrove, hanya membayar uang sewa Rp. 70.000 bisa membawa motor untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di karimunjawa. 

Apabila para wisatawan ingin menguji keberanian bisa langsung datang ke pulau menjangan besar, letaknya hanya 1 km dari pelabuhan karimunjawa dan bisa ditempuh dengan naik kapal kurang lebih hanya 5 menit saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x