Mohon tunggu...
Topan Mega Ramadhan
Topan Mega Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kelas Leadership Semester Antara Senin dan Kamis 07.30

201870086

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Ini Hal yang Bisa Dilakukan Pemimpin untuk Mempengaruhi Seseorang

5 Agustus 2021   04:32 Diperbarui: 5 Agustus 2021   04:51 38 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Hal yang Bisa Dilakukan Pemimpin untuk Mempengaruhi Seseorang
ilustrasi seorang yang mempengaruhi orang lain sumber : https//:www.dakobc.com

Sebagai seorang Pemimpin, sebaiknya memiliki peran yang bisa memotivasi dan menggerakkan serta memberi pemikiran - pemikiran kepada  anggotanya. Oleh sebab itu, seorang yang memiliki jiwa - jiwa kepemimpinan harus dan wajib memiliki skill dan kemampuan dalam komunikasi

Maka dari itu seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan harus berlatih dalam hal komunikasi secara terus menerus agar ketika mendapatkan lawan bicara dapat berkomunikasi dengan mudah. 

Jikalau seorang pemimpin berhasil menjadi komunikator yang baik, secara tidak langsung pemimpin akan mendukung perannya dalam hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. 

Didalam kepemimpinan seorang pemimpin seharusnya memiliki peran yang bisa memotivasi dan menggerakkan serta memberi pemikiran - pemikiran kepada  anggotanya.

Komunikasi adalah suatu proses yang sedang terjadi dalam menyampaikan sebuah informasi dari komunikator (pemberi informasi) kepada komunikan (penerima informasi). 

Informasi yang diberikan juga biasanya bersifat fakta dan kebenarannya juga sangat penting. Ketika menyampaikan informasi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan teliti supaya informasi yang sudah diberikan atau di sampaikan bisa mempengaruhi orang lain.

Maksudnya mempengaruhi orang lain?

Mempengaruhi atau Influence yang dimaskud  diatas itu adalah dimana komunikan bisa menerima atau mendapatkan informasi dari komunikator dan memberikan feedback atau timbal balik dari informasi yang sudah diterima, baik yang aktif atau juga pasif. 

Pasif yang dimaksud juga seperti hanya sekedar menambah pengetahuan dan pemikiran komunikan, beda ceritanya dengan yang aktif, kalau yang aktif komunikator dan komunikan biasanya melakukan pertukaran informasi.

Memiliki skill atau kemampuan untuk bisa mempengaruhi orang lain itu sangatlah penting. Pemimpin juga bisa menerapkan empat hal yang bisa mempengaruhi orang lain, sebagai berikut :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN