Mohon tunggu...
Muhammad Taufan
Muhammad Taufan Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Masjid Menarik untuk Dikunjungi Ketika Bulan Ramadhan

30 April 2021   01:23 Diperbarui: 30 April 2021   02:00 315 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masjid Menarik untuk Dikunjungi Ketika Bulan Ramadhan
Mesjid (Sumber: pixabay.com)

Pada bulan suci Ramadhan orang-orang yang beragama Islam tidak hanya melakukan kegiatan menunaikan ibadah puasa saja. Tetapi banyak sekali sekali tradisi yang biasa dilakukan di dalam kehidupan masyarakat. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan pada saat bulan Ramadhan adalah menyusuri berbagai macam destinasi wisata religi. 

Selain bisa mengisi waktu ngabuburit dengan melakukan tersebut juga bisa merasakan pengalaman menunaikan ibadah dengan suasana mesjid yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa mesjid yang menarik untuk dikunjungi ketika bulan Ramadhan yaitu:

#1. Mesjid Agung Demak

Mesjid Agung Demak berada di Kauman, Bintoro, Kec. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59511. Mesjid ini dibangun oleh Raden Patah yang merupakan Sultan pertama dari Kesultanan Demak yang ada pada abad ke-15. Mesjid Agung Demak merupakan salah satu tempat ibadah yang cukup tertua dan bersejarah bagi negara Indonesia. Pada mesjid tersebut dipercaya sebagai salah tempat berkumpulan Walisongo yang berperan dalam penyebaran ajaran Islam di Nusantara.

#2. Mesjid Terapung di Makassar

Mesjid Terapung di Makassar berada di Jalan Penghibur No.289, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112. Pada lokasi yang kedua ini seseorang bisa melakukan dua hal secara bersamaan. Pertama adalah melakukan kegiatan ibadah dan yang kedua mengagumi keindahan arsitektur pada mesjid. Namun tidak hanya itu orang-orang juga dapat menikmati keindahan pandai Losari yang terkenal di Makassar.

#3. Mesjid Istiqlal di Jakarta

Mesjid Istiqlal berada di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710. Mesjid Istiqlal merupakan mesjid terbesar yang berada di negara Indonesia. 

Tidak hanya itu saja, Mesjid Istiqlal merupakan salah satu mesjid yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Bisa dikatakan bahwa Mesjid Istiqlal merupakan landmark yang berada di Jakarta.

Bagaimana apakah para pembaca setuju akan pemaparan yang ada di dalam tulisan ini mengenai tempat mesjid yang menarik untuk dikunjungi ketika bulan Ramadhan? Apabila para pembaca kurang setuju akan pemaparan penulis pada tulisan tidak ada salahnya para pembaca memaparkan hal tersebut di dalam kolom komentar agar menjadi sebuah bahan diskusi lebih lanjut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x