Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Lewat "Millenial Marzukiana" Ananda Sukarlan Ingin Karya Ismail Marzuki Mendunia

19 Desember 2018   11:07 Diperbarui: 19 Desember 2018   11:16 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahu Ismail Marzuki? Atau pernah mendengar Ismail Marzuki? Bagi yang di Jakarta, mungkin akrab dengan yang namanya Taman Ismail Marzuki di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Tapi kenal juga dengan karyanya?

Pernah mendengar lagu Indonesia Pusaka? Atau seperti Selendang Sutra? Yeah! Lagu-lagu tersebut memang adalah Karya Maestro Musik Indonesia, Ismail Marzuki. 

Okei, sekarang kita ke pertanyaan ke-3. Pernah mendengar konser lagu-lagu Ismail Marzuki? Mungkin pembaca hanya tahu konser Paramore, Guns n Roses, atau beberapa konser penyanyi Korea di Indonesia.

Jadi ceritanya begini. Mari kita memulai. Tahun 2018 ini, saya berkenalan dengan salah seorang musisi kondang, dan bagi saya dia seorang yang jenius. Namanya adalah Ananda Sukarlan.

Tentang Ananda Sukarlan ini, saya sudah menuliskan di blog saya sebelumnya. Ketika itu saya bertemu dengan Ananda, di Ananda Sukarlan Music Center yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dari perbincangan saya tersebut, Ananda bercerita bahwa dia memberikan pelajaran musik kepada anak-anak kurang mampu. Dan ketika bersua dengan Ananda tersebut, dia juga bercerita bahwa dia kerap menggelar konser.

Wah pengen nonton deh!

Pekan ke-2 Desember 2018, Mas Ananda kemudian bercerita kepada saya. Dia akan menggelar konser tahun baru. Panasaran nih konsernya apaan. Dia hanya bilang temanya "Millenial Marzukiana". Saya jujur saja tidak memperhatikan benar.

Sampai kemudian...

Ananda Sukarlan dan Founder serta CEO Kaya.ID (bacanya kaya ide ya), Nita Kartikasari menggelar Diskusi kecil mengenai Konser Tahun Baru Ananda Sukarlan. Lagu siapa yang akan dibawa oleh Ananda Sukarlan?

Ismail Marzuki! Owalah, jadi "Marzukiana" ini dari Ismail Marzuki toh. Terjawab memang, walaupun saya nggak panasaran-panasaran amat sih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun