Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Lampion Khas Imlek Bergelayutan di Jalan Malioboro, Yogyakarta

16 Februari 2018   16:49 Diperbarui: 17 Februari 2018   05:21 2355
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika tengah malam melewati Jalan Malioboro Yogyakarta, saya menemukan sebuah pemandangan yang berbeda dengan biasanya. Saya yang melintas dengan becak yang dikayuh oleh mas Rugiman, melihat lampion-lampion yang bergantungan di sepanjang jalan Malioboro.

Wah ini keren banget, begitu kehebohan saya ketika melihat lampion-lampion yang berwarna merah tersebut. Otomatis saya langsung mengeluarkan ponsel dari kantong celana saya dan segera mengambil foto lampion-lampion ini.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
"Pak tolong berhenti sebentar, saya ingin mengambil foto lampion-lampion ini," pinta saya ke pengayuh becak.

Di depan Malioboro Mall, kemudian pengayuh becak menghentikan becak yang saya tumpangi. Saya pun bergegas mengambil foto. Di Depan Mall, juga ada gerbang khas Tiongkok. Saya tidak mungkin akan meluputkan untuk mengambil gambarnya.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Saya juga tidak melewatkan untuk kembali mengambil foto Lampion yang bergantungan di jalanan.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Setelah mengambil foto-foto lampion ini, saya pun melanjutkan perjalanan dengan becak. Akan ada cerita berikutnya ya.

Dan saya sedikit tertegun dengan hiasan di Jalan Malioboro ini. Semoga keberagaman di Indonesia tetap akan terjaga dengan ikut merayakan imlek seperti ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun