Mohon tunggu...
Teguh Nugroho
Teguh Nugroho Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Pecinta traveling, jelajah kota, arsitektur, interior - eksterior :D

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ingin Dapur Tampil Mewah dan Elegan? Gunakan Ungu!

31 Juli 2015   13:57 Diperbarui: 12 Agustus 2015   04:59 299 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Dapur Elegan dengan Warna Ungu. [sumber: edupaint.com]"][/caption]

Warna ungu memang bukan warna yang paling direkomendasikan untuk dapur. Tapi, berkreasi dengan warna ini untuk desain interior dapur? Boleh boleh juga dong. Cocok untuk yang mendambakan kesan baru dan berbeda pada dapur!

Aplikasi warna ungu untuk dapur paling pas untuk dapur pada hunian modern. Kesan yang ditimbulkan dari warna ini adalah modern, dinamis, elegan, dan mewah. Ya, sebagai warna bangsawan, ungu dianggap sebagai warna yang royal dan anggun. Bahkan untuk beberapa tone dan shade, warna ungu dapat menghadirkan nuansa segar, mengingatkan kita dengan buah anggur.

[caption caption="Dapur Elegan dengan Warna Ungu. [sumber: iseecubed.com]"]

[/caption]

Sebagai inspirasi, coba padukan ungu dengan putih. Warna putih yang terkesan modern, bersih, dan elegan, serasi bersanding dengan ungu. Aplikasikan ungu pada kabinet, rak, dan island yang dipoles dengan finishing glossy (kilap) untuk tampilan modern yang terpancar kuat! Biarkan putih tetap menguasai ruangan, balurkan pada dinding, plafond, dan lantai.

Untuk kesan lebih dramatis dan elegan, tambahkan aksen warna hitam ke dalam interior, misalnya pada satu sisi dinding, kursi, dan meja.

[caption caption="Dapur Anggun dengan Warna Ungu. [sumber: paonde.co]"]

[/caption]

Bila dapur Anda bergaya lebih tradisional dan natural, aplikasikan ungu sebagai aksen, lalu padukan dengan coklat. Pilih tone warna ungu pastel yang lembut dan terkesan agak kusam, misalnya pada island dan kabinet utama. Warna coklat dapat diberikan pada island top dan rangka kayu atap. Ulangi warna serupa dengan tone berbeda pada lantai. Wah, Anda akan menciptakan sebuah dapur klasik yang anggun!

Nah, lihat sendiri, ‘kan? Bagaimana warna ungu mampu menyulap dapur menjadi bagian rumah yang mewah dan elegan! Selamat mencoba dan sambut pengalaman memasam yang berbeda J

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN