Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Teknik Sederhana Menyerap The Power of Nature

25 September 2021   04:42 Diperbarui: 25 September 2021   08:46 260 33 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Teknik Sederhana Menyerap The Power of Nature
dokumentasi pribadi./menyerap energi alam

Tidak Ada Hubungannya Dengan Klenak Klenik

Sesungguhnya ada begitu banyak hal yang dapat dipelajari untuk meningkatkan daya hidup yang ada dalam diri kita.Tetapi seringkali terbentur pada rasa kekuatiran yang berlebihan,karena menganggap bahwa mempelajari sesuatu yang belum lazim, dapat menjerat orang kedalam hal hal yang berbau klenak klenik . 

Belum lagi bila ada tokoh masyarakat yang karena ketidaktahuannya akan suatu masalah,maka jalan pintas yang ditempuh adalah memvonis suatu hal sebagai:"kuasa kegelapan" atau "dosa" Dan akibatnya,karena takut dosa dan kekuatan gelap,banyak orang yang menghentikan langkah,padahal didepan matanya terbuka ilmu kehidupan yang sarat makna

Alam bawah sadar atau lebih dikenal  dengan istilah  subconscious mind, serasa berhubungan  dengan  alam yang berada di dimensi lainnya. Akibatnya  banyak orang yang takut  membacanya apalagi sampai berusaha untuk memahaminya, walaupun hanya sekedar pengetahuan dasar. Maka sebuah kesempatan untuk belajar sudah tertutup rapat.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Kekuatan Dahsyat Dalam Diri
Alam bawah sadar merupakan sebuah kekuatan dahyat dalam diri setiap orang. Perlu diingat bahwa alam bawah sadar ini tidak dapat membedakan mana yang kenyataan dan mana kejadian yang sesungguhnya. 

Sebagai contoh ,bila kita bermimpi buruk, misalnya dikejar anjing gila. Dalam mimpi tersebut kita berlari sekencang-kencangnya, maka saat  kita terbangun dengan nafas kita memburu dan baju kita basah dengan keringat dan merasa sangat lelah seakan kita memang sudah berlari, padahal kita masih terbaring ditempat tidur. Hal ini disebabkan alam bawah sadar kita tidak dapat membedakan mana kejadian sebenarnya dan mana yang mimpi . 

Memanfaatkan Untuk Meningkatkan Daya Hidup 

Hal ini adalah salah satu bukti bahwa dalam diri kita ,ada sebuah kekuatan dahsyat yang merupakan bagian dari karunia hidup yang diberikan kepada kita oleh Sang Maha Pencipta untuk di manfaatkan semaksimal mungkin.

Salah satu cara yang saya dan banyak orang sudah mempraktikkannya adalah  membiasakan diri untuk mengucapkan afirmasi positif,setiap kali bangun pagi. Afirmasi  bermakna  penegasan untuk mencapai sesuatu yang ingin dicapai dalam hidup kita. 

Tanpa afirmasi, maka cita-cita atau impian kita, semakin hari akan semakin kabur dan kemudian lenyap ditelan waktu, sehingga apa yang diharapkan akan tetap tinggal sebuah harapan kosong. 

Melalui afirmasi, maka secara sadar ataupun tidak kita sudah merekam hasrat hati untuk mengubah nasib, maupun untuk meraih cita-cita kita ke dalam alam bawah sadar atau dikenal juga dengan istilah subconscious mind. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan