Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Sehidup dan Semati

3 Juli 2021   17:13 Diperbarui: 3 Juli 2021   17:42 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi; viva.com

Suami Isteri Meninggal Hampir Bersamaan 

Saya dan Handi adalah saudara sepupu . Kakek dan nenek kami sama . Usia saya lebih tua 1 tahun dibanding Handi. Selain dari hubungan kekeluargaan,kami dulu juga tinggal bertetangga di Pasar Tanah Kongsi di Padang.  

Bahkan sama sama sekolah di SMP Frater di kota Padang. Hubungan kekeluargaan dan persahabatan terus berlanjut ,hingga suatu waktu hubungan kami terputus,sejak kami pindah ke Australia dan ganti nomor .

Belakangan,bersyukur kami dapat saling kontak lagi,setelah sempat bertahun tahun putus hubungan ,karena Handi pindah ke Tangerang dan ganti nomor ponsel. 

Hingga  3 hari yang lalu,Handi masih telpon saya pada jam 9 malam dan kami bercerita panjang lebar lebih dari setengah jam . Cerita sedih bahwa beberapa orang adik adiknya sudah berpulang lebih awal. 

Saya hanya terdiam mendengarkan kisah sedih dari Handi  .Walaupun bukan tipe laki laki cengeng,tapi mata saya terasa hangat dan basah,membayangkan semasa kecil kami sering bermain bersama sama , Pada waktu itu hidup kami sama sama morat marit sewaktu tinggal di Pasar Tanah Kongsi. Ayah Handi dan ibu saya,adalah kakak adik saudara kandung.,yang keduanya sudah lama alm 

Kami Berjanji Akan Bertemu di Jakarta

Dalam pembicaraan telpon 2 hari lalu,kami sempat berbincang bincang,bila Covid berlalu dan kami pulang ke Indonesia ,kami berjanji akan saling bertemu . 

Handi bilang pada saya :"Luar biasa Koko (panggilan kepada saya) masih kuat menyetir mobil ya. Owe untuk jalan saja sudah susah. Isteri juga sama keadaannya .Syukur anak mantu baik dan mau mengurus kebutuhan kami berdua.  Kalau pulang ke Indonesia, kita bertemu ya Ko"  Dan saya mengiyakan kepada Handi dan kemudian saling mengucapkan selamat malam ,untuk mengakhiri pembicaraan via telpon.

Berita Duka Dipagi Hari

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun