Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Jangan Pernah Berhenti Berbuat Baik

4 Juni 2021   21:01 Diperbarui: 4 Juni 2021   21:23 164 26 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Pernah Berhenti Berbuat Baik
Ilustrasi: countryliving,com

Walaupun Terkadang Pertolongan Kita Tidak Dihargai

Walaupun kita sudah mengingatkan diri sendiri,bahwa :"Giving is giving",memberi adalah memberi,tapi terkadang tanpa sadar,kita berharap orang yang kita tolong ,setidaknya akan mengucapkan terima kasih kepada kita.

Tetapi dalam kenyataannya,tidak semua orang tahu berterima kasih .bahkan tidak jarang pertolongan kita dianggap suatu kewajiban .

Sejujurnya ,bila hal ini sampai terjadi,sebagai seorang manusia ,sejujurnya kita merasa kecewa,walaupun kita sama sekali tidak mengharapkan balasan apapun,tapi setidaknya ada ucapan terima kasih. 

Tetapi ,disinilah sikap mental kita diuji. Kalau memang dalam lubuk hati kita yang terdalam ,kita sudah bertekad,bahwa memberi adalah memberi,maka jangan sampai langkah kita untuk berbuat baik,terhenti sampai disini.

Walaupun tidak semua orang yang kita bantu,mengucapkan terima kasih,tidak menjadi masalah Karena ada hukum tabur tuai,yang tidak terhalangi oleh kejadian tersebut. Kami berdua sudah membuktikannya dalam perjalanan hidup kami

Ditolong Oleh Orang Tidak Dikenal

Sewaktu masih menggunakan kendaraan lama ,sewaktu kami berbelanja di Spushed yang berlokasi di Morely  ,sehabis berbelanja dan ketika menstarter kendaraan ,ternyata sama sekali tidak bereaksi. Kalau zaman dulu,kendaraan yang tidak bisa menyala saat distarter,dapat didorong ,agar mesin hidup.Tapi di era mileneal ini,masalah dorong mendorong kendaraan sudah berlalu,karena kendaraan kini sudah matic. Satu satunya jalan adalah mengecas accu atau ganti accu baru .

Saya sempat tegang juga,karena mau di cas kemana ? Bagaimana membawa accu ke bengkel? Naik taksi,pasti setidaknya akan keluar dana 100 dolar,untuk bolak balik. Ee tetiba datang seorang pria dan bertanya apa masalah dengan kendaraan saya? Maka saya jelaskan,bahwa accu lemah ,sehingga tidak bisa di starter .Lalu pria ini,mengatakan tunggu sebentar,ia akan menjemput kendaraannya.  Selang beberapa saat,pria tersebut sudah datang dengan kendaraannya. Mengeluarkan kabel dan membantu mencharge accu saya dan  meminta saya mencoba starter,ternyata menyala.

Saya tanya,berapa saya harus bayar ? Tapi pria ini sambil tersenyum mengatakan:" Saya senang bisa menolong anda. Have safety driving" .Pria ini tampak senang bisa membantu dan saya lega dapat langsung pulang 

Dompet Isteri Berisi 5000 Dolar Dikembalikan Karyawan Cafe'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN