Mohon tunggu...
Tjhen Tha
Tjhen Tha Mohon Tunggu... Speed, smart and smile

\r\nIa coba menjelaskan bahwa kebiasaan dalam keluarga kita selalu menggunakan nick-name atau panggilan sayang, huruf (i) didepan nama Tjhentha bukanlah arti turunan produk Apple seperti iPhone, iPad atau iPod tapi itu adalah sebutan sayang untuk orang yang dicintai. jadi huruf (i) di depan nama itu bukanlah untuk maksud pembeda gender. Tjhentha itu sendiri berasal dari dua suku kata Tjhen Tha, karena dulu belum ada huruf C maka di tulis Tj dan aslinya adalah Chen Tha yang berarti Cin-Ta.\r\niCinta dalam artian makna orang yang dicintai dalam kondisi pasif (dicintai) karena ia masih dalam kandungan. Ketika ia sudah lahir, iCinta berubah menjadi Cinta yang berubah peran jadi aktif sebagai kata kerja atau kewajiban (mencinta). Kewajiban Cinta sama derajadnya seperti kewajiban sholat, haji, puasa, zakat dll. sebagaimana dituliskan dalam Qs 42:23.\r\n“Katakanlah hai Muhammad, tidak aku pinta upah atas dakwahku kepada kalian melainkan kecintaan kalian kepada keluargaku (Ahlulbait).”\r\nOrang tuaku menyampaikan pesan dan wasiatnya dalam namaku untuk membayarkan utang mereka kepada Rasulullah yang telah mengajarkan Islam kepada mereka.\r\nSemoga aku bisa membayar hutang-hutang kami kepada Rasulullah saw dengan men-Cintai Ahlulbaitnya

Selanjutnya

Tutup

Muda

iMAT (Officially)

7 Agustus 2016   10:42 Diperbarui: 12 September 2017   17:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
iMAT (Officially)
pixlr-20160731012746634-59b7b449a7249b5704285502.jpg

I am MAT#14 (Officially)

Konon kabarnya SMUT atau SMA Plus Muthahari adalah sekolah pertama ditanah air yang menggunakan kata Plus pada namanya. Sejak didirikan tahun 1992, SMUT menerapkan 3 kurikulum dalam program belajar dan mengajar. Disamping kurikulum Nasional, ada dua tambahan (plus) kurikulum lagi yang digunakan yaitu Kurikulumm Sekolah dan Kurikulum Murid/Siswa.

Kurikulum Sekolah menerapkan metode “21st Century Learning” yang dijabarkan dalam beberapa pelajaran yang bertujuan menjadikan anak didik/siswa berlatih menjadi - independent thinker, problem solver & decision maker.

Kurikulum Murid, dikembangkan oleh murid/atau siswa melalui klub/tim sesuai dengan minat dan bakat setiap anak. Slogan SMA Plus Muthahari adalah Sekolah Para Juara, bukan saja karena lulusannya merebak diberbagai universitas dan kampus ternama didalam dan luar negeri tetapi karena di sekolah ini diyakinkan setiap anak adalah juara dibidangnya.

Beberapa klub yang sudah terbentuk diantaranya Cermin Ide (Seni), Muthahhari Rescue Team, Angklung Sympony, SMUT United, Pramuka, Teater Timbang, OSIS dan Motahhari Adventure Team (MAT).

MAT atau Motahhari Adventure Team adalah klub pecinta alam yang dibentuk bagi siswa yang ingin mengembangkan dirinya untuk lebih mengenal alam sebagai jalan untuk mengenal Tuhannya. Itulah makanya MAT juga disebut juga dalam rangkaian kata Manusia-Alam-Tuhan.

Sebenarnya keterlibatan dalam DIKSAR MAT ke 14 yang diselnggarakan pada tanggal 22 s.d 24 Juli 2016 ini bukanlah karena minat dan bakat tetapi lebih karena - the least choice available to be make.

Mungkin saya termasuk tipe karakter yang lebih nyaman berada dibackstage ketimbang onstage. Bukankah pak Jalal juga pernah bercerita kalau negeri ini selalu sibuk dengan pendidikan leadership namun lupa memperkenalkan konsep pendidikan followership. Ada saatnya kita lebih nyaman berkhidmat untuk orang-orang yang tampil didepan.

Namun walaupun itu bukan minat atau bakat kita, bukanlah berarti kita tidak bisa menikmati dan menarik pelajaran didalamnya. Mengikuti program MAT memberikan banyak manfaat dalam pembentukan fisik dan mental menjadi lebih tangguh, disamping mengisi sisi spiritual seseorang.

Acara pertama MAT merupakan pelepasan dan doa pemberkatan dari ustMif sebagai kepala Sekolah, dan keesokan paginya kami diantar dengan chartered angkot ke kaki gunung yang berjarak sekitar 25 km kearah utara dari SMUT menuju Gunung Manglayang. Program MAT angkatan 14 ini adalah menaklukan puncak gunung dengan ketinggian 1800 mdpl dengan melintasi tiga puncak bukit dan bermalam disana, kemudian kembali ke SMUT di Jalan Kampus-II dengan berjalan kaki.

Hal yang menarik dan paling menyenangkan dari kegiatan MAT ini adalah antusiasme para alumni yang mendampingi dan memberikan materi sepanjang tahapan petualangan kami. Walaupun peserta MAT angkatan 14 ini hanya 4 orang, namun kami selalu didampingi para alumni yang datang dan pergi lebih dari 12 orang. Suasana kekeluargaan yang kental dan jauh dari kesan perpeloncoan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x