Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Engagement Kecil, Bukti Copywriting Jadi Bagian Penting dari Media Sosial

3 November 2021   08:10 Diperbarui: 8 November 2021   23:32 1018 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi copywriting | sumber: www.istockphoto.com

Media sosial kekinian, selalu dituntut untuk mendapatkan engagement tinggi. Engagement itu diperlukan untuk mengukur sejauh mana akun media sosial 'grab audience'.

Semakin ke sini, untuk mendapatkan perhatian ataupun interaksi melalui engagement tidak sebatas dari follower akun media sosial Contohnya saja Reels.

Berbentuk seperti Tiktok, IG Reels menawarkan pengguna Instagram untuk menjangkau lebih banyak audience media sosial tersebut lebih luas.

Pengukuran jangkauan ini diperlukan untuk mengukur kinerja akun media sosial itu sendiri. Apakah efektif dalam menyampaikan pesan ataukah hanya sekadar formalitas.

Bagi kamu pengelola sebuah akun media sosial akun besar, tentu engagement akan sangat penting. Bukan hanya sekadar posting lalu dibiarkan "menggelinding" begitu saja.

Jika dalam pengukuran kinerja media sosial melalui analytics yang disediakan oleh platform media sosial ternyata kecil, lakukan evaluasi terhadap postinganmu.

Lakukan analisis menyeluruh. Beberapa orang-orang menganggap kinerja media sosial alias jangkauannya terlihat kecil atau menurun disebabkan oleh konten yang diunggah.

Ternyata gak semua disebabkan oleh isi konten loh. Ada kalanya kinerja jangkauan kecil disebabkan oleh copywriting postinganmu, alias caption yang disertakan!

Caption sering dipandang sebelah mata. Dianggap hanya sebagai kata pengantar yang ala kadarnya agar konten yang dibuat bisa diposting di media sosial.

Bahkan, cukup banyak caption dianggap sebagai pelengkap saja. Ya jika disertakan lebih baik jika tidak ada ya sudah tinggal posting aja.

Padahal caption ini cukup penting loh dalam mendongkrak kinerja media sosial. Apakah captionmu cukup menarik sehingga bisa grab audience atau malah 'cringe' di mata follower?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan