Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kenal Lebih Dekat dengan Baron Zemo, Villain yang Kini Jadi Sekutu di "The Falcon and The Winter Soldier"

8 April 2021   07:08 Diperbarui: 8 April 2021   07:22 384 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenal Lebih Dekat dengan Baron Zemo, Villain yang Kini Jadi Sekutu di "The Falcon and The Winter Soldier"
Baron Zemo dalam The Falcon and The Winter Soldier. Sumber : screenrant

Jelang episode keempat  yang akan tayang Jumat besok, banyak yang masih tidak percaya jika Zemo masih menjadi "sultan" meskipun setelah sekian tahun lamanya mendekam di penjara usai menteror Avengers.

Selain itu, banyak yang mempertanyakan siapakah Zemo sebenarnya kok bisa kenal dengan banyak kelompok 'underground' di Madripoor. Tentunya pertanyaan terbesar adalah Zemo mampu memecah belah Avengers, namun apakah dia tidak memiliki kekuatan super?

Dalam sosial medianya, Marvel mengenalkan Baron Zemo secara jelas. Bahkan hubungannya dengan HYDRA yang mungkin cukup menjelaskan kenapa dia bisa tahu tentang Winter Soldier, dan berbagai hal lainnya. 

Dalam komik Marvel, Baron Zemo merupakan keturunan ke-13 dari bangsawan Jerman. Ayahnya, Heinrich Zemo, menjadi kepala ilmuwan Nazi selama Perang Dunia II dan bekerja bersama Baron Wolfgang Von Strucker.

Nama yang tidak asing bagi fans Marvel atau bagi penonton yang sudah melihat film Avengers Age of Ultron. Yap, dia adalah orang yang sama. Salah satu petinggi HYDRA yang suka melakukan berbagai macam penelitian.

Di MCU, Von Strucker merupakan ilmuwan yang melakukan uji coba terhadap Wanda Maximoff dan Peter Maximoff. Gara-gara uji coba itu, adik kakak itu menjadi manusia superhero memiliki kekuatan khusus.

Balik lagi ke versi komik. Untuk menyembunyikan identitasnya, Heinrich Zemo mulai memakai topeng ungu. Saat melawan Captain America, Zemo disiram dengan perekat ciptaannya sendiri dan membuat topeng itu menempel secara permanen.

Gara-gara itu, Zemo menjadi gila dan mendorongnya menjadi "Master of Evil". Namun umurnya tidak panjang dan menderita dalam kematiannya.

Helmut Zemo lalu mengambil gelar ayahnya sebagai baron dan berharap bisa balaskan dendam ayahnya. Helmut Zemo lalu menangkap Captain America dan menggantungnya di atas tong perekat (tujuannya agar Captain America bisa merasakan juga penderitaan ayahnya).

Untungnya Falcon bisa menyelamatkan Captain America sebelum terlambat. Tapi Helmut Zemo mengalami nasib yang lebih buruk. Para superhero itu meninggalkannya dengan keadaan terpuruk dan ditakdirkan untuk memakai topeng seperti ayahnya. 

Karena hal inilah dia punya kebencian yang tinggi terhadap Captain America dan Avengers, sehingga itu menjadikan Zemo sebagai Master of Evil yang bertujuan untuk menjadi musuh Amerika yang tangguh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x