Mohon tunggu...
Endah Sri NASTITI
Endah Sri NASTITI Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga yang (tidak) biasa

Perempuan Taurus yang suka menyimpan gambar, cerita, kenangan juga harapan dalam bingkai tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

7 Tips Selfie untuk Newbie

27 Januari 2020   23:16 Diperbarui: 28 Januari 2020   01:12 57 3 0 Mohon Tunggu...
7 Tips Selfie untuk Newbie
Source: pixabay.com

Jaman sekarang kalau ga bisa selfie kayaknya ga kekinian banget deh. Bagus atau tidaknya foto hasil selfie bukan karena usia, tapi yang diperlukan adalah jam terbang dan tehnik pengambilannya.

Berdasarkan latihan berkali-kali diberbagai kesempatan, saya akan berbagi tujuh tips dan beberapa trik bagaimana mendapatkan hasil yang ciamik tanpa menggunakan bantuan tongsis alias tongkat narsis.

1. Cara memegang handphone

Ini adalah faktor penentu, cara memegang handphone harus nyaman. Beda tangan beda cara, buat yang tangannya lumayan besar pasti mudah memegang handphonenya.

Untuk foto vertikal bisa dengan jari telunjuk menahan handphone, jari tengah dan jari manis menggengam di sisi kiri. Letakkan jari kelingking di dasar handphone untuk menjaga supaya ga merosot. Dan biarkan jempol yang menekan tombol.

Untuk posisi kamera horizontal siapkan jari telunjuk di atas handphone dan genggam dengan jari manis jika jangkauan tangannya luas atau jari kelingking kalau gengggamannya lebih sempit (biasanya tangan perempuan). Biarkan jempol beraksi.

2. Posisi handphone

Posisikan handphone sedikit diatas mata kita dengan kemiringan 15 di sisi atas ke arah muka kita, gunanya agar wajah terlihat ga terlalu chubby.

3. Timer

Paling aman gunakan timer, supaya hasilnya maksimal. Tapi jangan terlalu lama, maksimal 5 detik saja, kelamaan bisa garing.

4. Mode melayang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN