Mohon tunggu...
Timey Erlely
Timey Erlely Mohon Tunggu... Wiraswasta - Universitas Hasanuddin_Founder OREDU INDONESIA

_Pelita yang selalu menerangi seluruh pikiran dan lubuk hati_ Instagram@Timey_erlely @Oreduindonesia_Youtube@Timey Erlely

Selanjutnya

Tutup

Financial

7 Orang yang Memiliki Perayaan Ulang Tahun Termahal di Dunia

7 Juli 2022   17:35 Diperbarui: 7 Juli 2022   18:28 143 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Perayaan ulang tahun merupakan tradisi yang menandai ulang tahun kelahiran seseorang, karakter fiksi, atau organisasi. Ulang tahun adalah hari ketika seseorang bertambah satu tahun sejak kelahirannya di dunia. Ulang tahun dirayakan di seluruh dunia dengan cara yang berbeda-beda. Misalnya tradisi ulang tahun di Korea Selatan, seorang yang berulang tahun akan dibuatkan sup rumput laut untuk makan bersama-sama, di Amerika adanya tradisi Smash-Cake, di Italia seorang yang berulang tahun harus ditarik telinganya sebanyak umur yang dirayakan, di Tiongkok adanya tradisi makan mie, di Jerman adanya tradisi ulang tahun untuk cowo jomblo harus menyapu tangga-tangga di balai kota, di Jamaika mirip dengan tradisi remaja di Indonesia yang menyiram tepung ke orang yang sedang berulang tahun. Di Kanada, anak perempuan yang berulang tahun harus dioleskan mentega ke dalam hidungnya. Di India, adanya tradisi ulang tahun yang ditandai dengan gunting rambut, artinya supaya menjauhkan orang itu dari roh-roh jahat. Berbeda dengan Vietnam dan berapa tempat lain yang menganggap perayaan ulang tahun tidak begitu penting, mungkin sebagian orang juga masih beranggapan yang sama sampai saat ini.

Saya ingat beberapa tahun lalu ketika saya masih berada di tanah kelahiran, biasanya kami mengadakan acara doa ucapan syukur dan makan bersama. Namun, perayaan ulang tahun itu berlangsung dengan sederhana, kami begitu menikmati karena bisa merayakan ulang tahun bersama keluarga. Ketika saya mulai keluar kota, saya tidak lagi merayakan ulang tahun seperti dulu, hanya perlu berdoa dan bersyukur atas kesempatan yang Tuhan masih berikan. Mungkin, saya juga tidak perlu biaya yang mahal untuk merayakan ulang tahun. Kebanyakan orang yang saya kenal pun tidak suka merayakan ulang tahun. Tetapi, mereka juga punya alasan khusus kenapa mereka tidak merayakan. Hal itu menunjukkan bahwa perayaan ulang tahun juga tergantung pada masing-masing orang dan kesiapannya. Jika kita ingin membuat acara ulang tahun dengan sederhana atau dengan acara yang mewah adalah cara masing-masing untuk menyambut hari ulang tahun. Oleh karena itu, saya akan menguraikan tujuh orang dengan perayaan ulang tahun termahal di dunia.    

#1 Peris Hilton 

Peris Hilton, lahir di New York, AS pada tanggal 17 Februari 1981. Peris Hilton dikenal sebagai seorang model, penyanyi, dan artis Internasional. Selain itu, dia juga adalah pengusaha dan cicit dari Conrad Hilton, pendiri Hilton Hotels. Dia pertama kali menarik perhatian tabloid di akhir tahun 1990-an ketika usianya 19 tahun sudah berkarir di dunia modeling dan menandatangani kontrak dengan agensi Donal Trump. Dengan pencapaian dan kekayaan yang sudah dimiliki sejak muda, tidak membuatnya melewati perayaan ulang tahunnya dengan biasa-biasa saja. Kali ini, Peris Hilton merayakan ulang tahunnya sangat mengesankan dan berlangsung selama berhari-hari di berbagai kota besar di dunia seperti di Tokyo, London, New York, Los Angeles, dan Las Vegas. 

Pada perayaan itu, Peris Hilton menghabiskan biaya sebesar $75.000 per tamu atau setara Rp1.124.512.500 untuk beberapa hari. Ketika di Kota New York, perayaan ulang tahunya di Ruang Club studio 54 dengan makanan yang disiapkan oleh Sirio Maccioni dari Le Cirque. Bahkan, kue ulang tahunnya memiliki 21 tingkatan dan harganya lebih dari $3.000 atau setara Rp 44.981.100. Perayaan ini juga dihadiri oleh seluruh keluarga Hilton, Donald Trump, P. Diddy, Kris Jenner, Samantha Cole, dan Faye Resnick.

#2 Elton John

Elton John, lahir di Reginald Kenneth Dwight, London Utara pada tanggal 25 Maret 1947. Elton John adalah seorang penyanyi, pianis, dan komposer Inggris. Umumnya dijuluki “Rocket Man” setelah merilis single barunya pada tahun 1972. Elton John telah sukses pada karirnya secara komersial sebagai penyanyi solo sejak tahun 1970-an dan sudah merilis 31 album sejak tahun 1969 di usianya yang ke-22 tahun. Karena kesuksesan dan semua pencapaian yang sudah dimilikinya, ternyata dia tidak mau ketinggalan untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60. 

Untuk perayaan ulang tahun kali ini, membuat Elton John menghabiskan biaya berjumlah $1,5 juta atau setara Rp 22.490.550.000, mengingat penyanyi ini dikatakan bernilai sekitar $350 juta dolar atau setara Rp5.247.795.000.000. Penyanyi dan pencipta lagu yang terkenal dengan kostumnya yang unik,  mengenakan kostum Louis XIV dengan wig raksasa yang membutuhkan transportasi khusus hanya untuk dibawa ke acara tersebut. Pesta ulang tahun itu mengumpulkan 500 orang termasuk sesama warga Inggris Sir Paul McCartney, Liz Hurley, dan Rod Stewart .

#3 Naomi Campbell

Naomi Campbell, lahir di London, Inggris pada tanggal 22 Mei 1970. Dia adalah seorang model Inggris, aktris, penyanyi, dan pengusaha. Naomi Campbell telah memulai karirnya pada usia 15 tahun dan sudah menjadi salah satu dari enam model dari generasinya yang dinyatakan sebagai supermodel oleh industri fashion dan pers internasional. Dia selalu ingin merayakan pesta ulang tahun yang sangat mewah. Ketika perayaan ulang tahunnya yang ke-36, dia bersama pacarnya seorang konglomerat Rusia. Dia mengundang para tamu ke acara yang berlangsung selama 3 hari di di hotel Burj Al Arab, hotel bintang tujuh yang sangat mewah dan terkenal di Dubai. Dikabarkan Naomi Campbell menerima $1 juta atau setara Rp 14.996.313.109, untuk merayakan ulang tahunya. Ada hal yang unik yaitu tema yang ditampilkan pada pesta ulang tahun itu. Di hari pertama, dimulai dengan pesta All-White, hari kedua Hip Hop, dan Samba Brasil di hari ketiga. Dia mengundang teman terdekatnya termasuk David Beckham, sesama supermodel Eva Herzigova, dan Linda Evangelista. 

#4 Simon Cowell

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan