Mohon tunggu...
tika habeahan
tika habeahan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Be do the best

MENJADI BERKAT BAGI SESAMA

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tor-tor Batak Toba

21 September 2021   21:16 Diperbarui: 21 September 2021   22:37 93 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tor-tor Batak Toba
Sumber: travellinkinfo

Burung nuri burung dara

Terbang keangkasa setingi-tingginya

Mari kita sejukkan mata

Dengan pergi ke danau toba..

Halo-halo apa kabar kalian semua.. asyik banget rasanya kalau diajak berbincang tentang danau toba. Saya sendiri bangga menjadi orang batak toba. Bukan berarti karena orang batak toba otomatis danau toba menjadi milik orang batak toba. 

Akan tetapi kalau ditelusuri danau toba dan daerah sekitarnya menjadi sumber adat istiadat orang batak toba. 

Bicara tentang danau toba setiap orang pasti membayangkan Samosir island. Meskipun sebenarnya danau toba itu bukan hanya di samosir saja atau pangururan. Danau toba sudah menjadi bagian dari beberapa kabupaten yang ada di sumatera. 

Nah,teman-teman..kalau kita  berkunjung ke danau toba tepatnya di Samosir atau di Pangururan kita akan bertemu dengan beberapa ciri khas orang batak toba seperti ulos ( selendang), makanan khas batak toba seperti naniura,natinombur . Tak kalah penting juga kita akan menyaksikan tor-tor batak . Biasanya tor-tor batak akan ditarikan oleh si gale-gale ( Patung yang diukir dari kayu).

Bukan hanya tarian namun aneka jenis alat musik tradisional batak juga tersedia disana. Ornamen batak toba yang menghiasi tempat-tempat persinggahan juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung kesana. 

Pesona alam danau toba rasanya membuat hati adem. Dan yang tidak kalah penting nih,sekarang ada wisata yang baru loh namanya SI BEA- BEA. Pemandangan disana sangat menarik. Tempat ini adalah salah satu wisata rohani. Disana terdapat dua Patung Yesus yang tingginya sekitar 10m. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan