Kuliner

Berikut Ini Aneka Makanan dari Kopi Tingkatkan Konsentrasimu

11 Oktober 2018   16:10 Diperbarui: 11 Oktober 2018   16:11 220 0 0
Berikut Ini Aneka Makanan dari Kopi Tingkatkan Konsentrasimu
(tribunnews.com)

Kamu bosan dengan makanan seperti aneka kue dengan rasa yang itu-itu saja? Pernah terpikir nggak sih ternyata ada makanan dari kopi lho! Ya, ternyata banyak makanan atau aneka kue yang terbuat dari bahan dasar kopi. Terdengar cukup asing bukan?

Namun, jika kamu sudah mencicipi makanan dari kopi di bawah ini dijamin kamu akan ketagihan nih! Apa sajakah makanan dari kopi tersebut? Simak yuk penjelasan tim Dunia Masak!

Donat kopi

Beberapa orang mungkin sudah mencicipi makanan dari kopi yang satu ini. Donat kopi. Donat adalah snack segala usia. Nah, kudapan ini terdengar biasa sih memang. Namun bisa jadi luar biasa ketika kamu menambahkan perasa kopi di dalamnya. Dijamin makanan ini akan diminati semua kalangan dan bisa jadi menu andalan jika kamu membuka usaha kafe.

Puding kopi

Puding kopi bisa menjadi menu favorit juga jika kamu membuka usaha kafe. Kudapan dingin dan tak terlalu manis ini bakal disukai kebanyakan orang dewasa. Gak heran jika nantinya para pelanggan banyak yang memesan jajanan satu ini sebagai pendamping kopi mereka. Kamu juga bisa dengan mudah menikmati puding kopi ini di rumah dengan resep yang sederhana.

Cupcake kopi

Kamu hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk mempersiapkan cupcakekopi. Selain rasanya yang lezat, hidangan ini juga bisa menarik pelanggan dengan keunikan dan keindahan krim topping  di atasnya. Yuk, jadikan kudapan ini sebagai andalan kafemu!

Brownies kopi

Brownies selalu punya banyak penggemar. Selain brownies cokelat, kamu bisa mencoba brownies kopi. Rasanya yang tak terlalu manis dengan tekstur yang lembut bakal membuat kuliner satu ini mudah disukai semua kalangan.

Muffin kopi apel

Meski kamu butuh waktu agak lama untuk membuatnya, tapi percaya deh menu ini bisa jadi kudapan yang akan menjadi favorit banyak orang. Selain berperisa kopi, muffin  juga berasa apel. Bisa bayangin kan gimana keunikan rasanya. Dijamin bikin ketagihan deh!

Cookies kopi

Selain untuk teman minum kopi dan teh, cookies  juga bisa dijadikan kudapan. Oleh karena itu, menjadikan cookies kopi sebagai salah satu menu di kafemu bisa jadi langkah tepat. Siapa tahu cookies-mu justru laku keras dan jadi menu favorit.

Cake kopi kayu manis

Cake kopi kayu manis yang bertekstur lembut seperti sponge cake ini bisa jadi primadona lho. Untuk membuatnya, kamu butuh waktu kurang lebih 1,5 jam. Oiya dari berbagai pilihan aneka makanan dari kopi di atas, kira-kira kamu tertarik yang mana sahabat Dunia Masak?