Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Petani - Pecinta aksara

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Strategi Sederhana Memberdayakan ASN

17 Juli 2022   08:01 Diperbarui: 17 Juli 2022   08:09 68 8 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) menjadi sesuatu yang oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sangat diimpikan. Namun demikian, banyak juga orang yang tidak ingin jadi PNS, bahkan juga banyak yang sudah keterima selolos seleksi, akhirnya mengundurkan diri. Oleh karena itu, perlu manajemen diri dan perlu manajemen organisasi dalam pengelolaan sumber daya manusia yang baik.

Strategi pengelolaan aparatur negara merupakan upaya pengembangan sumber daya tepat guna sesuai mandat negara untuk mencapai tujuan yang maksimal dalam pembangunan negara dan kesejahteraan rakyat. 

Untuk itu antara struktur dan tugas pokok fungsinya harus jelas dan terukur supaya hasil kerja setiap posisi dalam struktur tersebut mencapai target yang maksimal.

Strategi pengelolaan aparatur negara harus dimulai dari rekrutmen yang baik,penempatan sesuai kualifikasi dan keahlian, penggajian yang layak, reward and punishment, kepangkstsn, kesejahteraan keluarga, rotasi berdasarkan keperluan, dan pensiun.

Lembaga pemerintahan yang baik adalah lembaga pemerintahan yang mengamalkan sistem birokrasi yang sederhana, tidak berbelit-belit, segenap pegawai negeri sipil memahami tugas dengan baik, dapat dipertanggungjawabkan sehingga mampu melayani publik secara maksimal.[]

KL: 16072022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan