Mohon tunggu...
Theresia Dyan Shinta
Theresia Dyan Shinta Mohon Tunggu... Lainnya - Dyan shinta artuti

Seorang teller yang memiliki hobi menulis dan menjadi seorang pengamat disekitar lingkungannya.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hidup Baru Bersama Tri

15 Juli 2020   22:09 Diperbarui: 15 Juli 2020   22:09 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo temen-temen semua, semoga kalian semua baik adanya ditengah masa pandemi ini. Bagaimana kehidupanmu selama masa pandemi ini? Apakah semua berjalan lancar? Apakah semua sesuai dengan rencanamu? Yaa pasti jawabanya akan sangat beragam ada sedih, senang, kecewa, kesal dan masih banyak perasaan yang mengisi hati dan pikiran selama ini. Yang terpenting sekarang, kita dianugerahi kesehatan dan rejeki yang cukup setiap harinya.

Pada kesempatan ini aku mau sharing tentang hidupku selama masa pandemi, masa pandemi ini mengajarkanku banyak hal yang tidak kudapat sebelumnya. Setiap dari kita pasti memiliki aktivitas bukan? Ya dalam hidup layaknya kita sebagai seorang pribadi pasti memiliki sebuah aktivitas, aktivitas menunjukan bahwa kita memiliki kesehatan dan pikiran yang baik. 

Yuk ingat-ingat lagi, dulu sebelum pandemi ini kita bebas melakukan aktivitas apa saja dan dimana saja. Jarak bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan akivitas kala itu, kita bisa bepergian kapan saja dengan dukungan transportasi yang memadai. Lalu ketika pandemi kita dihimbau untuk menaati aturan pemerintah untuk berkegiatan dirumah saja. 

Awalnya aku merasa galau, merasa gak nyaman untuk melakukan kegiatan dirumah saja. Aku yang terbiasa ikut seminar, ikut pelatihan, ikut kursus yang dilakukan diluar rumah jadi bimbang dan ragu bagaimana agar aku tetap produktif walaupun dirumah saja.

Dibawah ini aku merangkum bagaimana aku menyiasati aktivitasku agar tetap produktif dimasa pandemi ini dengan kebiasaan hidup baru.

1. Siapkan Perangkat yang Mendukung Aktivitasmu.

Setiap aktivitas yang kita lakukan pasti selalu membutuhkan sarana, sarana ini berguna untuk mendukung aktivitasmu. Kalau aku menyiapkan sarana berupa laptop, hp, tab, charger, dan rol kabel. Hal-hal ini perlu disiapkan sebelum kamu memulai akivitas seperti belajar online atau mengikuti olahraga online agar tidak mengganggu ditengah-tengah aktivitasmu.

2. Pilih jaringan yang mumpuni.

tangkapan layar dari laman tri.co.id
tangkapan layar dari laman tri.co.id

Hal ini sangat penting ketika kita melakukan aktivitas menggunakan internet, tidak nyaman bukan ketika lagi nonton drama korea ternyata jaringannya lemot? Duuh mengganggu banget yaa pas lagi seru-serunya malah terganggu karena terkendala jaringan. Oleh karena itu aku memilih operator Tri sebagai pendukung kegiatanku khususnya ketika weekend. Weekend adalah waktu metime ku setelah 5 hari bekerja. Selama aku memakai Jaringan 3 Indonesia kira-kira 7 tahun  ini, aku merasa tidak terlau banyak gangguan yang aku alami. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun